Liga Italia

Juventus Gagal Menang, Pirlo Bela Keputusannya Istirahatkan Ronaldo

Minggu, 29 November 2020 19:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, membela keputusannya untuk mengistirahatkan Cristiano Ronaldo setelah timnya ditahan imbang 1-1 oleh Benevento di Liga Italia. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, membela keputusannya untuk mengistirahatkan Cristiano Ronaldo setelah timnya ditahan imbang 1-1 oleh Benevento di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, membela keputusannya untuk mengistirahatkan Cristiano Ronaldo setelah timnya ditahan imbang 1-1 oleh Benevento pada laga Liga Italia, Minggu (29/11/20) dini hari tadi WIB.

Setelah membuka keunggulan melalui Alvaro Morata pada menit ke-21, I Bianconeri tidak mampu mempertahankan keunggulan hingga jeda karena dibobol oleh Gaetano Letizia tepat sebelum istirahat.

Juventus tak mampu mencetak gol kemenangan pada interval kedua dan hasil minor ini pun menyebabkan mereka masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia, dan bisa tertinggal enam poin dari AC Milan di puncak, jika Rossoneri menang atas Fiorentina.

Pirlo mengambil keputusan kontroversial dengan mengistirahatkan Ronaldo dalam pertandingan ini, dengan berdalih bahwa sang mega bintang mengalami masalah kebugaran setelah bermain pada laga Liga Champions kontra Ferencvaros.

Ia pun menyalahkan jeda internasional yang membuat Ronaldo berada dalam kondisi yang perlu istirahat pada saat ini.

"Dia mengalami masalah minor pada pertengahan pekan namun tetap ingin bermain di Liga Champions," kata Andrea Pirlo dalam wawancaranya seusai laga bersama Sky Sport Italia.

"Setelah jeda internasional, maka itu adalah hal yang lumrah untuk beristirahat. Ronaldo memberikan nilai tambah, namun kami harus bisa bermain di tengah ketiadaannya."

Banyak pemain yang mengalami masalah kebugaran setelah jeda internasional, dan itu biasa dihadapi oleh klub-klub besar yang memiliki para pemain andalan di tim nasional berbagai negara.

"Itu terjadi ketika Anda punya banyak pemain yang tampil di tim nasional dan juga main di Liga Champions. Kami tentu bukanlah satu-satunya tim yang mengalami ini sekarang," tambah Pirlo.

Kini Andrea Pirlo perlu memperbaiki raihan Juventus di Liga Italia ketika melakoni laga derbi kontra Torino pada pekan depan, namun Morata tidak akan tampil di sana karena ia mendapatkan kartu merah tepat setelah pertandingan terakhir, akibat mengkritik wasit berlebihan.

PENULIS: REI