Liga Indonesia

Datangi Kandang Persib, Anggota DPR Yakin Venue Piala Dunia U-20 Segera Beres

Senin, 30 November 2020 12:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Rombongan Kemenpora, KemenPUPR, dan PSSI saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Rombongan Kemenpora, KemenPUPR, dan PSSI saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

INDOSPORT.COM - Rombongan Kemenpora RI, Kementerian PUPR, dan PSSI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat untuk memastikan kesiapan venue Piala Dunia U-20 pada Sabtu (28/11/20).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Anggota Exco dan juga anggota Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, serta Iwan Suprijanto dari Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Selama di Bandung, mereka meninjau Lapangan Sidolig dan Stadion Si Jalak Harupat yang selama ini menjadi markas Persib Bandung untuk dipersiapkan menjadi tempat latihan dan tempat bertanding peserta Piala Dunia U-20.

Usai meninjau dua tempat tersebut, jajaran Kementerian beserta PSSI optimis bahwa venue Piala Dunia U-20 akan beres tepat waktu.

Salah satu anggota Exco PSSI dan anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga, Yoyok Sukawi menilai kinerja Kementerian PUPR untuk mengerjakan venue Piala Dunia U-20 seperti halnya kisah legenda Bandung Bondowoso karena begitu cepat dan tepat dalam merenovasi beberapa kekurangan.

“Kemarin waktu kunjungan ke Bandung, kami semua optimis venue Piala Dunia U-20 akan selesai tepat waktu. Kalau boleh bilang, kinerja teman-teman di Kementerian PUPR seperti Bandung Bondowoso. Cepat dan tepat,” ujarnya.

“Harapan kami tidak hanya di Bandung. Di lima kota lainnya juga harus sama. Jadi ketika Piala Dunia U-20 semakin dekat, venue harus semakin siap. Ini kesempatan Indonesia untuk tampil di mata dunia bahwa kita bisa jadi tuan rumah yang baik dan membanggakan,” kata Yoyok Sukawi menambahkan.

Selain Bandung, lima daerah lain yang tengah dipersiapkan oleh Kemenpora, Kementerian PUPR, dan PSSI untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 adalah Palembang, Jakarta, Surakarta, Surabaya, dan Bali.

Masing-masing daerah saat ini juga telah menunjukkan perkembangan yang positif seperti Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang akan rampung pengerjaan single seatnya.

Sementara itu, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali yang mulai direnovasi permuakaan rumputnya supaya semakin ciamik dalam menyambut Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%