Liga Indonesia

Pantau Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-20, Ini Kata Waketum PSSI

Senin, 30 November 2020 12:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Waketum PSSI, Iwan Budianto, pantau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/11/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Waketum PSSI, Iwan Budianto, pantau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/11/20).

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, beserta Plt Sekjen Yunus Nusi dan Menpora RI, Zainudin Amali, memantau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Sabtu (28/11/20).

Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung itu, saat ini sedang direnovasi, karen akan dijadikan salah satu venue untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Pemantauan kesiapan dimulai dari tribun VVIP, Media dan lapangan pertandingan, serta melihat fasilitas pendukung, utamanya ruang ganti pemain.

Iwan Budianto mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan penilaian mengenai persentase proses renovasi stadion yang sebelumnya sering digunakan Persib Bandung. Menurutnya, Bupati dan Kementerian PUPR lebih mengetahui mengenai hal tersebut.

"Jadi kalau presentasi itu terkait dengan fisik, itu yang bisa mengukur berapa jumlahnya dari Kementrian PUPR dan Bupati Bandung juga. Khususnya untuk klaster Bandung ini ada satu venue utama dan empat lapangan latihan, tiga lapangan latihan di bawah PUPR. Dua diantaranya dari Bupati," kata Iwan Budianto. 

"Kami di sini PSSI sebagai delegasi teknis. Kami lebih apa yang diminta FIFA itu yang kami Mintakan ke pemerintah pusat dan daerah," jelasnya.

Bupati Bandung, Dadang M Nasser, mengatakan kelengkapan Stadion Si Jalak Harupat sudah cukup bagus, tinggal menambah daya lampu dan beberapa fasilitas lainnya. 

"Jalak ini kelengkapannya tinggal menambah lampu dari kapasitas 2.000 menjadi 2.500. Terus tretmen lapangan dan sound system harus kuat jangan sampai jelek. Jadi kalau ukuran kekurangannya  20 persen," kata Dadang.

Sementara itu, sebelumnya Menpora bersama Waketum PSSI melihat secara langsung renovasi sarana dan lapangan Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, yang masih dalam tahap pengerjaan.

Stadion Persib, terus dibenahi beberapa fasilitasnya, lantaran menjadi salah satu tempat untuk venue latihan peserta Piala Dunia U-20 2021.