Liga Indonesia

Tak Kunjung Datang, Shin Tae-yong Dinanti PSSI dan Timnas U-19

Senin, 30 November 2020 16:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong belum juga kembali ke Indonesia pasca mendapat libur untuk pulang ke Korea Selatan. Kini kehadiran dirinya masih dinanti oleh PSSI.

Shin Tae-yong memang saat ini masih berada di Korea Selatan usai mendampingi Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Kroasia periode Agustus-Oktober lalu. Bahkan Shin Tae-yong tidak turut mendampingi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang saat ini sedang berlangsung di Jakarta.

Pelatih asal Korea Selatan ini sempat diberi deadline hingga 1 Desember oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk kembali ke Indonesia. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda dirinya kembali ke Indonesia dan mendampingi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Sampai sekarang belum ada tanggal pasti kapan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Kami dari PSSI masih menunggu kedatangannya," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri ketika dihubungi pewarta.

Shin Tae-yong memang sangat dinanti kehadirannya di Indonesia. Sebab hal ini terkait roadmap pemusatan latihan selanjutnya Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 hampir dipastikan melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol. Bahkan kepastian Skuat Garuda bertolak ke Spanyol sudah 80 persen. Tetapi terkait kapan David Maulana pergi ke Spanyol masih menunggu kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia.

"Kalau masalah TC di Spanyol, sekarang masih tahap proses akhir. Tunggu saja perkembangannya seperti apa kedepannya," pungkas Indra.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan tim sebelum berlaga di Piala Asia U-19 di Bahrain Maret 2021 mendatang. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia.