Liga Inggris

3 Rumor Usang Perpindahan Pemain ke Man United yang Akhirnya Jadi Mitos

Selasa, 1 Desember 2020 16:08 WIB
Editor: Juni Adi
© GETTY IMAGES
Nicolas Gaitan pernah dirumorkan ke Man United. Copyright: © GETTY IMAGES
Nicolas Gaitan pernah dirumorkan ke Man United.

INDOSPORT.COM - Inilah beberapa pemain yang pernah dirumorkan akan segera gabung ke Manchester United namun gagal dan tak kunjung terlaksana.

Manchester United sebagai salah satu tim terkaya dan tersukses di Inggris maupun Eropa, tak pernah lelah untuk mengumpulkan pemain-pemain berkualitas tiap kali bursa transfer dibuka.

Hal itu dilakukan guna menambah kekuatan mereka untuk bertarung memperebutkan gelar juara di setiap musimnya.

Cap Man United sebagai tim besar, membuat mereka tidak kesulitan untuk mendatangkan pemain incaran. Kendati demikian, bukan berarti setiap jendela transfer dibuka, mereka berhasil 100 persen. 

Pasalnya, ada beberapa pemain yang sudah diincar lama tapi tak kunjung resmi ke Stadion Old Trafford, meski telah dirayu dengan tawaran transfer dan gaji yang cukup besar.

Sehingga rumor transfer pemain tersebut yang dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United akhirnya hanyalah sebuah cerita usang.

Lantas siapa saja pemain-pemain yang rumor transfernya ke Man United menjadi legenda dan berita usang? berikut INDOSPORT merangkumnya:

1. Niclas Gaitan (Winger)

Nama Nicolas Gaitan sempat membuat gempar ranah sepak bola Eropa, dengan kualitasnya sehingga disebut-sebut sebagai salah satu pemain potensial.

Kemampuan menggiring bola ditambah kemampuan individu di atas rata-rata jadi kekuatan utama permainan Gaitan sebagai sayap kiri.

Gaitan sendiri juga tampil begitu menawan bersama Benfica enam musim atau tepatnya dari 2010 hingga 2016. 

Performa menjanjikan Gaitan tersebutlah yang membuat namanya dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa, dan Man United jadi salah satu peminatnya.

Ketertarikan Man United tersebut hadir di bursa transfer musim panas 2016. Ya, manajemen Man United disebut-sebut kepincut untuk bisa merekrut Gaitan ke skuadnya. Namun harapan Man United meminang Gaitan menemui sejumlah kendala.

Gaitan gagal menjadi bagian skuad Man United saat itu karena terkendala izin kerja. Pasalnya pemerintah Inggris sendiri memang cukup ketat dalam hal ini. 

Gaitan sendiri akhirnya memutuskan hengkang ke Atletico Madrid, namun gagal bersinar bersama Los Rojiblancos –julukan Atletico.

2. Kevin Strootman (Gelandang)

Kevin Strootman sudah lama dikabarkan menjadi target utama pelatih Manchester United pada thaun 2014 kala masih dilatih David Moyes. 

Alasannya karena sang juru taktik ingin menambah kekuatan di lini tengah dalam formasi yang diterapkannya. Strootman menjadi pilihan utama Moyes

Nantinya, mantan gelandang PSV Eindhoven itu bakal diduetkan dengan Michael Carrick atau Daley Blind.

"Manchester United sudah satu langkah untuk (mendapatkan) Strootman," ungkap sang agen, Matteo Materazzi, seperti dikutip dari Sports Mole (23/12/14).

Materazzi menuturkan kalau Man United sudah menemui kata sepakat dengan Roma mengenai biaya transfer pria berpostur 187 cm tersebut. Strootman pun dikabarkan bakal gabung ke Old Trafford pada Januari 2015.

Namun proses transfer tersebut rupanya hanya rumor semata, sebab pemain asal Belanda itu tak kunjung resmi mendarat di Stadion Old Trafford, bahkan hingga Manchester United berganti pelatih dari David Moyes menjadi Louis Van Gaal.

3. Wesley Sneijder (Gelandang)

Nama yang paling melekat bagi para pendukung Manchester United setiap kali jendela bursa transfer dibuka adalah Wesley Sneijder.

Sebab pemain asal Belanda itu hampir setiap jendela transfer kerap dihubungkan akan segera berseragam Setan Merah, hingga tiga generasi kepelatihan dari zaman Sir Alex Ferguson, David Moyes hingga Louis van Gaal.

Awal mula saga transfer Sneijder ke United muncul pada 2008. Daily Telegraph menyebut bahwa Sneijder akan menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Cristiano Ronaldo menuju Real Madrid.

Ketertarikan semakin menguat ketika Sneijder sukses bersama Inter Milan dan timnas Belanda pada 2010. 

Man United dikabarkan siap memberi uang 25-35 juta paun. Namun nilai tersebut ditolak kubu Inter. Yang menarik, Ferguson terkejut karena dia sama sekali tidak pernah menghubunginya. 
“Bagaimana bisa seorang pemain menolak tawaran yang bahkan belum pernah saya ajukan.” Tutur Fergie.

Hingga sang pemain pensiun pada tahun 2019 dan sempat melanjutkan kariernya di Liga Qatar, Wesley Sneijder tak kunjung resmi gabung Man United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%