Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Porto vs Manchester City: VAR Gagalkan Gol Jesus

Rabu, 2 Desember 2020 04:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Momen pertandingan Porto vs Manchester City di Liga Champions Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Momen pertandingan Porto vs Manchester City di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Porto vs Manchester City. Bermain di Estadio do Dragao, skuat Pep Guardiola hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0.

Sejatinya, baik Porto maupun Manchester City tidak perlu terlalu memforsirkan diri pada pertandingan Liga Champions kali ini. Pasalnya, kedua tim telah unggul jauh dari para pesaingnya di grup C Liga Champions.

Sebelum keduanya bertanding, Manchester City sendiri adalah pimpinan klasemen sementara dengan raihan 12 poin, hasil dari empat kali menang dari empat laga yang telah dimainkan.

Sedangkan Porto berada di posisi kedua. Tim asal Portugal ini meraih sembilan poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah dari empat laga yang telah dilakoni. Sementara para pesaingnya, Olympiakos dan dan Marseille, berada di posisi ketiga dan keempat dengan raihan tiga poin dan nol (0) poin.

Meskipun begitu, kedua tim tetap menurunkan para pemain terbaiknya. Kubu tuan rumah, Porto, menggunakan formasi andalannya yakni 3-5-2. Sedangkan Manchester City menggunakan formasi 4-3-3.

Menarik untuk Manchester City, mengingat skuat yang diturunkan oleh Pep Guardiola adalah para pemain andalan yang di atas kertas sejatinya mudah untuk mengalahkan Porto.

Namun yang terjadi di atas lapangan justru di luar dugaan. Di sepanjang babak pertama, Manchester City gagal mencetak gol dan skor 0-0 pun menjadi hasil akhirnya.

Memasuki babak kedua, Manchester City harus berusaha keras untuk dapat mencetak gol. Bahkan, Guardiola harus melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk memasukkan Gabriel Jesus.

Memasukkan Jesus di babak kedua nyatanya membuahkan hasil positif. Striker muda Timnas Brasil ini sukses mencetak gol di menit ke-80.

Akan tetapi, gol yang dicetak oleh Jesus dianggap tidak sah usai sang wasit memindai VAR. Gol Manchester City dianulir karena Rodrigo telah terjebak offside terlebih dahulu sebelum memberikan umpan kepada Jesus.

Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga 90 menit pertandingan. Dengan hasil imbang ini, Manchester City kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 13 poin, sementara di posisi kedua ditempati Porto dengan raihan 10 poin.

Daftar Susunan Pemain Porto vs Manchester City:

FC Porto (3-5-2)

Andre Onana; Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Edson Alvarez, Davy Klaassen, Ryan Gravenberch; Antony Santos, Dusan Tadic, David Neres.

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Fernandinho; Bernardo Silva, Raheem Sterling, Phil Foden; Ferran Torres.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%