Liga Spanyol

Zinedine Zidane Gigit Jari, Real Madrid Datangkan 2 Pelatih Ini

Kamis, 3 Desember 2020 00:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane hanya bisa gigit jari ketika posisinya bakal tergantikan. Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid kabarnya sudah siapkan dua pelatih penggantinya. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane hanya bisa gigit jari ketika posisinya bakal tergantikan. Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid kabarnya sudah siapkan dua pelatih penggantinya.

INDOSPORT.COM - Berbagai hasil menyedihkan Real Madrid baik di LaLiga Spanyol dan Liga Champions membuat Zinedine Zidane bakal dipecat. Kini pihak klub kabarnya sudah siapkan dua nama pelatih anyar.

Sebelum posisinya berada diujung tanduk, nama Zidane cukup dikenal sebagai salah satu penyumbang trofi terbanyak bagi El Real. Bayangkan saja, ada 11 gelar yang sudah dimasukannya ke brankas penghargaan di Santiago Bernabeu.

Beberapa diantaranya ialah dua kali gelar juara LaLiga Spanyol dan bahkan piala Liga Champions secara beruntun sebanyak tiga kali. Setelah mundur menyusul kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus 2018 lalu, ia pun kembali dan mampu sumbang juara liga lagi.

Sayang popularitas pelatih berkepala plontos itu kian hancur ketika Real Madrid tampil bapuk baik di Liga Spanyol maupun kompetisi Benua Biru. Terbaru, imbas kalah 0-2 lawan Shakhtar Donetsk, mereka pun kian diragukan lolos babak 16 besar perebutan trofi Si Kuping Besar.

Kehilangan sentuhan magisnya tentu bisa buat Real Madrid kehilangan muka apalagi jika sampai turun kasta dari Liga Champions nanti. Melansir laman Football Espana, hal ini pun buat mereka akan memanggil Mauricio Pochettino dan Raul sebagai calon penggantinya.

Ketika Rafa Benitez hengkang empat tahun lalu, Pochettino bisa saja gantikan sosok Zidane sebagai pelatih utama Los Merengues jika tak terikat kontrak Tottenham Hotspur. Mengingat pelatih asal Argentina kini sedang lowong, tentu kesempatan itu akan datang lagi.

Jika gagal rekrut eks juru taktik The Lilywhites, legenda klub, Raul dipastikan bakal dapat promosi di Madrid. Kendati masih awam karena kini menukangi tim cadangan atau Castilla, ada potensi mantan striker ini bakal duduk di kursi pelatih tim senior.

Apa yang membuat kehancuran Zidane mendekati kenyataan? Beberapa spekulasi muncul ketika dirinya cukup percaya diri dengan pemain lawas, sehingga kala Sergio Ramos dan Karim Benzema absen, permainan buruk pun tak terelakan.

Kendati Real Madrid sudah ambil ancang-ancang panggil Mauricio Pochettino dan Raul ke LaLiga Spanyol, Zinedine Zidane kabarnya ngotot bertahan. Apakah nasibnya bisa terselamatkan? Segalanya tergantung bagaimana pelatih asal Prancis itu temukan solusi permasalahannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%