Bursa Transfer

3 Pemain Bintang yang Berpeluang Pindah di Bursa Transfer Januari 2021

Sabtu, 5 Desember 2020 14:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin pada Januari 2021 tidak lama lagi akan segera dibuka. Meski memang tidak seseru musim panas, namun banyak juga kejutan-kejutan perpindahan pemain yang terjadi.

Musim dingin lebih bisa disebut sebagai momen transfer-transfer darurat untuk dilaksanakan oleh klub-klub di Eropa, sekaligus juga bagi para pemain, jika situasi menit bermain tidak sesuai harapan.

Selain mencari untuk tambahan amunisi, jendela transfer musim dingin juga dijadikan kesempatan oleh banyak klub untuk memperbarui kontrak para pemain andalannya, jika masa baktinya akan segera berakhir di musim panas.

Oleh karena itu tidak sedikit banyak pemain bernama besar memutuskan hengkang di pertengahan musim. Bisa karena membutuhkan menit bermain atau tidak ada kata sepakat untuk melanjutkan kontrak baru. 

Seperti tiga pemain bintang ini yang berpeluang untuk pergi di Januari 2021 mendatang. Siapa saja mereka? berikut INDOSPORT merangkumnya:

1. Mesut Ozil (Arsenal)

Hingga saat ini, Mesut Ozil masih menjadi pemain bergaji tertinggi di Arsenal, namun demikian, ia tidak pernah dimainkan barang semenit pun oleh manajer Mikel Arteta pada musim ini. Ia bahkan tidak disertakan dalam skuat yang didaftarkan di Liga Inggris dan Liga Europa.

Kontrak sang gelandang pensiunan timnas Jerman akan segera kadaluarsa pada musim panas tahun 2021 mendatang, dan tim-tim peminatnya sudah boleh untuk mulai mendekatinya pada bulan Januari mendatang.

2. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Selagi Tottenham Hotspur menikmati masa-masa gemilang dengan beredar di papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini, Dele Alli bermasalah dengan manajer Jose Mourinho.

Sang gelandang serang asal Inggris telah dicoret dalam tujuh dari delapan laga terakhir yang dimainkan oleh Spurs di Liga Inggris, dan tidak pernah dimainkan lebih dari 45 menit pada musim ini.

Jika sang pemain berusia 24 tahun ini ingin menyelamatkan kariernya dan tampil untuk timnas Inggris pada pentas EURO 2020 nanti, maka tentu ia harus berganti klub pada musim dingin nanti.

3. David Alaba (Bayern Munchen)

David Alaba telah menjadi salah satu wajah kesuksesan Bayern Munchen selama bertahun-tahun, ia juga memegang peranan penting dalam kesuksesan klub meraih trigelar pada musim lalu.

Kendati demikian, negosiasi perpanjangan kontraknya tidak berjalan lancar karena satu dan lain hal. Masa baktinya akan segera berakhir pada musim panas tahun depan, dan jika tidak bisa bersepakat maka Bayern bisa mempertimbangkan menjualnya pada bulan Januari, daripada kehilangan secara gratis nantinya.

Klub-klub top telah mengantre untuk meraihnya secara gratis, namun Liverpool adalah tim yang paling memerlukan jasanya saat ini.

Seiring dengan krisis bek tengah yang sedang terjadi, dan bukan tidak mungkin jika Chelsea yang merupakan juara bertahan Liga Inggris itu akan mengajukan penawaran pada Januari nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%