Bola Internasional

Pemain Ini Tampil Gemilang di Kroasia Pasca Didepak Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 5 Desember 2020 13:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Tidak Seperti Serdy Ephy Fano, Pemain Ini Justru Tampil Gemilang di Kroasia Pasca Didepak Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Tidak Seperti Serdy Ephy Fano, Pemain Ini Justru Tampil Gemilang di Kroasia Pasca Didepak Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Dicoret dari timnas Indonesia U-19 tidak membuat pemain ini patah semangat. Ia baru saja tampil gemilang dalam pertandingan di Kroasia.

Pemain tersebut bernama Ahmad Afhridzal yang pernah dicoret oleh pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pada akhir Agustus 2020 lalu.

Ahmad Afhridzal dicoret bersama dengan Serdy Ephy Fano karena melakukan tindakan indisipliner jelang keberangkatan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Pasca dicoret, Afhridzal langsung memperbaiki diri dan terus menjalani latihan. Terbaru ia ikut menimba ilmu di Kroasia melalui program yang dilakukan oleh BNI Vamos Indonesia.

Pemain berusia 18 tahun itu masuk dalam 20 pemain potensial yang dikirim ke Kroasia pada 29 Oktober 2020 lalu. Dalam uji coba 21 November 2020 lalu, Ahmad Afhridzal berhasil membawa BNI Vamos Indonesia menang 3-1 atas HNK Zadar.

Ahmad Afhridzal sukses mencetak satu gol lewat titik penalti pada menit ke-55. Tentu ia memiliki harapan besar bisa kembali dipanggil Shin Tae-yong ke skuat timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, berbeda dengan Ahmad Afhridzal, Serdy Ephy Fano justru melakukan tindakan tidak terpuji. Setelah dicoret bersama Ahmad Afhridzal, Serdy Ephy kembali diberikan kesempatan oleh Shin Tae-yong untuk kembali bergabung bersama Garuda Nusantara.

Namun Serdy Ephy kembali melakukan tindakan indisipliner berat yang membuatnya didepak dua kali dari timnas Indonesia U-19. Tidak hanya itu, terbaru klubnya Bhayangkara Solo FC melakukan tindakan tegas yaitu berupa pemecatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%