Liga Indonesia

Viral Video Dugem Dua Eks Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini: Contoh Buruk!

Sabtu, 5 Desember 2020 19:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini angkat bicara terkait perilaku indispiliner dua mantan anak asuhnya, Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian. Bagi Fakhri apa yang sudah dilakukan keduanya sangat memprihatinkan dan merugikan. Keduanya juga menjadi contoh buruk pemain muda lainnya.

Serdy dan Yudha memang harus dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Keduanya melakukan tindakan indispliner karena diketahui baru kembali hotel pukul 03:00 WIB. Tak sampai di situ, kedunya tidak mengikuti timbang badan dan telat latihan pada pagi harinya.

Baru-baru ini juga beredar video keduanya tengah asik berjoget di sebuah klub malam. Bahkan keduanya ditemani seorang wanita. Tentu perilaku keduanya menjadi sorotan, termasuk oleh Fakhri Husaini yang sempat menanganinya.

"Saya prihatin dengan apa yang telah dilakukan oleh dua pemain muda ini. Selain merugikan diri sendiri, juga menjadi contoh buruk untuk pemain muda lainnya," kata Fakhri Husaini dalam unggahan di akun instagram pribadi miliknya @coachfakhri, Sabtu (05/12/20).

Meski begitu Fakhri menitipkan satu pesan. Di mana keduanya diharapkan menghadapi hukuman ini dengan sikap kesatria.

"Sekarang, hadapi hukuman ini dengan kesatria, introspeksi diri, karena masih ada waktu untuk memperbaiki diri," pungkas pelatih yang berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 tersebut.