Liga Inggris

Bersama Giroud dan Zouma, Pulisic Cetak Rekor Usai Chelsea Hajar Leeds

Minggu, 6 Desember 2020 09:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Christian Pulisic juga mencetak rekor unik setelah ia menyumbang gol bersama Olivier Giroud dan Kurt Zouma saat Chelsea menghajar Leeds United di Liga Inggris. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Christian Pulisic juga mencetak rekor unik setelah ia menyumbang gol bersama Olivier Giroud dan Kurt Zouma saat Chelsea menghajar Leeds United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Christian Pulisic juga sukses mencetak rekor unik setelah ia menyumbang gol bersama Olivier Giroud dan Kurt Zouma saat Chelsea menumbangkan Leeds United di Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea sukses menghajar Leeds United di Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Inggris 2020/21 yang berlangsung pada Minggu (06/12/20). The Blues mempermalukan tim tamu dengan skor 3-1.

Sebenarnya, mereka tertinggal 0-1 dari Leeds melalui gol Patrick Bamford (4'). Namun, Oliver Giroud, Kurt Zouma, dan Christian Pulisic berhasil membalikkan kedudukan pada menit 27', 61', dan 90+3'.

Berkat golnya, Giroud berhasil mengulang prestasi Jimmy Floyd Hasselbaink 19 tahun yang lalu pada 2001, yang mencetak gol dalam enam laga Liga Inggris secara beruntun sebagai pemain starter.

Sementara itu, Kurt Zouma menjadi pencetak gol terbanyak sementara Chelsea di kancah domestik musim ini dengan empat gol, berdampingan dengan Timo Werner.

Sekarang, melansir dari Caught Offside berdasarkan laporan ussoccer.com, Christian Pulisic ternyata juga memecahkan rekor sebagai pemain Amerika Serikat tercepat yang mencetak 10 gol Liga Inggris.

Artinya, kemenangan The Blues atas Leeds United ini menjadi sangat berkesan. Sebab, tiga goal scorer mereka sama-sama meraih rekor yang berbeda-beda dalam satu laga.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea sukses mengkudeta posisi Tottenham Hotspur sementara sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris 2020/21. Mereka menorehkan 22 poin dari enam kali menang dan empat kali imbang dan sekali kalah.