Liga Indonesia

Kalau Liga 1 Sesuai Rencana, Madura United Segera Geber Latihan Rutin

Selasa, 8 Desember 2020 15:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United berpeluang untuk segera memulai program latihan tim, andai lanjutan kompetisi Liga 1 berjalan sesuai rencana PSSI yang ditetapkan pada awal Februari 2021.

Dalam perhitungan pelatih Rahmad Darmawan, butuh waktu beberapa pekan dalam mempersiapkan tim agar dalam kondisi siap tempur saat lanjutan Liga 1 kembali bergulir.

"Kalau hitungan saya, dari awal (memulai program), tetap lima atau enam pekan sudah bersiap," ucap Rahmad Darmawan seperti dilansir situs resmi Madura United.

"Tujuannya apa? Supaya tim lebih siap dan bisa optimal," juru taktik yang mengantarkan Persipura Jayapura menjuarai Liga Indonesia 2005 itu menambahkan.

Artinya, Jaimerson Xavier dkk. bakal bisa segera berkumpul kembali pada pertengahan Desember ini. Asumsi itu berdasarkan patokan kick-off Liga 1 per awal Februari 2021.

Sedangkan jika kembali mundur, otomatis hal itu akan berpengaruh kepada semua program yang disusun Rahmad Darmawan beserta jajaran kepelatihan Madura United.

"Tapi tidak tahu ini kapan. Masih (menunggu) kepastian yang benar dan pasti soal bergulir kembalinya Liga 1 2020," tandas Coach RD, sapaan akrabnya.

Skuat Madura United kini tengah menjalani libur sebagai imbas penundaan jadwal Liga 1 pada awal November setelah berlatih secara intensif sejak pertengahan Agustus lalu.