Liga Champions

Prediksi Liga Champions PSG vs Istanbul Basaksehir: Tuan Rumah Harus All Out

Selasa, 8 Desember 2020 13:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
PSG vs Istanbul Baseksehir. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
PSG vs Istanbul Baseksehir.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan babak penyisihan grup H Liga Champions matchday ke-6, antara Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir pada Rabu (09/12/20) dinihari nanti.

Bermain di Stadion Parc de Princes, tuan rumah PSG berada di atas angin untuk bisa memenangkan pertandingan. Sebab, pada pertemuan terakhir melawan wakil Turki tersebut, mereka menang 2-0.

Hal tersebut membuat anak asuh Thomas Tuchel diharapkan tampil baik, dan habis-habis demi merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini, di Grup H terdapat tiga tim yang masih saling sikut untuk lolos ke fase gugur yakni Manchester United, RB Leipzig dan PSG sendiri. Masing-masing mengumpulkan 9 poin.

"Kami harus bekerja sangat keras untuk berada dalam situasi yang diinginkan. Kami akan melakukan segalanya demi memenangkan laga ini," kata Tuchel dikutip dari situs UEFA.

"Tujuan kami selalu meraih kemenangan. Lolos sebagai juara grup akan memudahkan kami di babak 16 besar.

"Tapi sekarang, kami tidak memikirkan hal tersebut. Saat ini kami harus fokus ke Istanbul Basaksehir. Ini Liga Champions, tak ada pertandingan yang mudah di sini," tuturnya.

Sementara untuk Istanbul Basaksehir, laga ini sudah tidak menentukan lagi bagi mereka. Sebab, apapun hasilnya anak asuh Okan Buruk dipastikan tersingkir dan tidak juga bisa ke Liga Europa.

Saat ini, Istanbul Basaksehir berada di posisi ke-4 dengan 3 poin dari 5 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Player to Watch

Neymar (Paris Saint-Germain)

Neymar diyakini masih akan menjadi pemain andalan PSG untuk bisa mendobrak lini pertahanan Istanbul Basaksehir nanti. Hal itu sudah dibuktikan ketika ia tampil apik di laga melawan Man United.

Kala itu Neymar menjadi motor serangan yang mampu mengobrak-abrik lini pertahanan Man United, sehingga mereka meraih kemenangan krusial 3-1 beberapa waktu lalu.

Irfan Kahveci (Istanbul Basaksehir)

Meski tak diunggulkan melawan tim bertabur bintang, bukan berarti Istanbul Basaksehir bisa dianggap remeh. Pasalnya, mereka mempunyai salah satu pemain kunci yang wajib diwaspadai yakni Irfan Kahveci.

Ia merupakan gelandang serang yang mempunyai pergerakan tak terduga. Bahayanya Irfan Kahveci bisa dilihat dari performa ia ketika mencetak hattrick ke gawang RB Leipzig pekan lalu.

Namun sayang, gol Irfan tidak bisa membuat Istanbul Basaksehir menang karena mereka harus kalah dengan skor 3-4 dari RB Leipzihg.

Susunan Pemain:

PSG (4-3-3) Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kehrer; Verratti, Gueye, Sarabia; Di Maria, Mbappe, Neymar.

Istanbul Basaksehir (3-5-2): Gunok; Kaldirim, Skrtel, Caicara; Rafael, Kahveci, Ozcan, Tekdemir, Aleksic; Demba Ba.

5 Laga Terakhir Paris Saint-Germain:

Montpellier 1-3 PSG

Man United 1-3 PSG

PSG 2-2 Bordeaux

PSG 1-0 RB Leipzig

Monaco 3-2 PSG

5 Laga Terakhir Istanbul Basaksehir:

Yeni Malatyaspor 1-1 Istanbul Basaksehir

Istanbul Basaksehir 3-4 RB Leipzig

Istanbul Basaksehir 3-3 Denizlispor

Man United 4-1 Istanbul Basaksehir

Besiktas 3-2 Istanbul Basaksehir

Prediksi INDOSPORT:

PSG 60% - Istanbul Basaksehir 40%