Liga Champions

Ronaldo Pecundangi Barcelona, Juventus Langsung Pecahkan Rekor Italia

Rabu, 9 Desember 2020 05:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Para pemain Juventus berselebrasi atas gol Ronaldo ke gawang Barcelona Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Para pemain Juventus berselebrasi atas gol Ronaldo ke gawang Barcelona

INDOSPORT.COM - Juventus berhasil mempermalukan tim raksasa dari LaLiga Spanyol, Barcelona, di Camp Nou Stadium. Kemenangan ini pun membawa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memecahkan rekor Italia.

Juventus datang ke Camp Nou dengan kepercayaan tinggi. Hadirnya sang megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, membuat skuat Andrea Pirlo pede tampil melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Si Nyonya Tua menggunakan formasi 3-4-1-2. Duo eks Real Madrid, Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo, menjadi andalan Juventus untuk mengoyak jala Barcelona. Keduanya disokong oleh kreativitas Aaron Ramsey dari belakang.

Di lini tengah ada Alex Sandro, Cuadrado, Arthur, dan McKennie untuk menjaga pola permainan tim. Sementara Danilo, Bonucci, dan De Ligt menemani Buffon di lini belakang tim.

Dari kubu tuan rumah, Barcelona menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Antoine Griezmann sebagai ujung tombaknya. Sang megabintang, Lionel Messi, berada di belakangnya bersama dengan Trincao dan Pedri.

Lini tengah La Blaugrana diisi oleh  Frenkie De Jong dan Miralem Pjanic. Sementara Dest, Lenglet, Araujo, dan Jordi Alba akan menemani Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang.

Ronaldo yang kembali ke Camp Nou setelah sekian lama meninggalkan Real Madrid, tampil begitu superior di laga kali ini. Hal tersebut pun terlihat di atas lapangan.

Eks Real Madrid dan Manchester United itu mencetak gol di menit ke-13 lewat titik putih usai Ronald Araujo mendorong Ronaldo di area terlarang. 1-0 Juventus unggul.

Tujuh menit berselang, giliran Weston McKennie yang mencatatkan namanya di papan skor. 2-0 Juventus menutup babak pertama.

Di babak kedua, Juventus lagi-lagi unggul lewat gol penalti yang dicetak oleh Ronaldo di menit ke-52.

Sejatinya, Juventus mampu menambah gol mereka dan mengubah skor menjadi 4-0, andaikan gol Leonardo Bonucci tidak digagalkan oleh VAR.

Meskipun begitu, Juventus tetap berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Kemenangan ini pun nyatanya menciptakan sebuah rekor tersendiri.

Diketahui, Juventus menjadi satu-satunya tim Italia yang mampu mengalahkan Barcelona di Camp Nou dengan margin minimal tiga gol.

Tentunya ini menjadi tonggak sejarah baru untuk Juventus di kancah resmi UEFA, baik itu Liga Champions maupun Liga Europa.

Tak hanya itu, keberhasilan Juventus mempecundangi Barcelona di kandangnya sendiri juga seakan menjadi sinyal bahaya untuk para rivalnya di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%