Liga Spanyol

4 Bintang Muda Ini Suatu Saat Akan Memperkuat Barcelona dan Real Madrid

Kamis, 10 Desember 2020 21:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @PSG_espanol
Aksi Kylian Mbappe dalam pertandingan Nimes vs PSG Copyright: © Twitter @PSG_espanol
Aksi Kylian Mbappe dalam pertandingan Nimes vs PSG

INDOSPORT.COM - Real Madrid dan Barcelona adalah dua raksasa sepak bola dunia. Keduanya selalu disinggahi pemain bintang setiap musimnya.

Ada juga yang beranggapan, bahwa pemain berlevel bintang harus bermain di dua klub tersebut, meski tak semuanya meraih kesuksesan.

Real Madrid mulai mengumpulkan para bintang sepak bola dunia di bawah Florentino Perez pada awal tahun 2000-an. Real Madrid pun dijuluki Los Galacticos.

Nama-nama seperti Luis Figo, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, Zinedine Zidane dan David Beckham adalah contoh bintang yang bergabung dengan Real Madrid pada saat itu.

Setelah itu, Real Madird selalu mendatangkan pemain berlabel bintang tiap musimnya, dan yang paling fenomenal adalah Cristiano Ronaldo. Yang teranyar, pada musim panas 2019 lalu, Los Blancos mendatangkan bintang Belgia, Eden Hazard.

Barcelona juga klub yang kerap mendatangkan pemain bintang berharga fantastis. Rivaldo, Patrick Kluivert, Zlatan Ibrahimovic, Luis Suarez, Neymar, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele hingga Philippe Coutinho adalah sebagian contohnya.

Ke depannya, dipastikan hal tersebut akan terus berlanjut di Real Madrid dan Barcelona. Dan berikut ini lima pemain muda yang diperkirakan akan Barcelona dan Real Madrid di tahun-tahun mendatang:

1. Erling Haaland

Haaland kerap dipuji sebagai salah satu finisher paling kuat di Eropa. Striker asal Norwegia mulai mencuat kala membela Red Bull Salzburg.

Pemain berusia 19 tahun itu akhirnya memilih Borussia Dortmund pada Januari 2020. Haaland menganggap Bundesliga Jerman sebagai tempat yang ideal untuk melanjutkan perkembangan kariernya.

Real Madrid sudah mengeluarkan pernyataan, bahwa Haaland akan jadi investasi jangka panjang Los Galacticos. Ibaratnya, saat ini Real Madrid menyekolahkan Haaland terlebih dahulu di Borussia Dortmund.

2. Matthijs de Ligt

Di usianya yang masih belia, Matthijs de Ligt sudah mampu mensejajarkan diri dengan bek-bek top Eropa. Dia adalah palang pintu andalan raksasa Italia, Juventus di musim 2019/20.

Baru berusia 21 tahun, De Ligt masih punya masa depan yang sangat panjang. Sebelumnya, karier De Ligt dengan cepat melesat ketika membawa Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions musim 2018/19.

Usai momen itu ia langsung dikaitkan dengan klub-klub besar, namun Juventus lah yang beruntung mendapatkan tanda tangannya.

De Ligt punya segalanya untuk memperkuat lini pertahanan yang dibelanya. Dan bermain di Serie A Italia bagi De Ligt, adalah sebuah mata pelajaran baru demi memperkuat teknik bertahannya.

Jika mampu terus tampil dalam level tertinggi, bukan tidak mungkin empat sampai lima tahun mendatang De Ligt sudah ada dalam daftar pemain Barcelona ataupun Real Madrid.

3. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez adalah buruan utama Barcelona untuk menggantikan peran Luis Suarez. Kemampuan Martinez dianggap pas dengan kebutuhan Barca saat ini, karena striker Argentina itu adalah seorang striker yang tak terpaku di kotak penalti lawan namun mematikan saat berada di depan gawang.

Di Inter Milan, striker 23 tahun ini muda ini menjadi pendamping sempurna Romelu Lukaku dan menikmati musim terbaiknya dengan seragam biru hitam.

Kemungkinan Lautaro merapat ke Camp Nou pun semakin besar setelah nama Suarez menjadi salah satu pemain yang akan didepak Ronald Koeman.

4. Kylian Mbappe

Berbicara tentang pemain fenomenal ini, Mbappe adalah satu nama yang jelas akan melanjutkan kariernya di Barcelona ataupun Real Madrid. Jika momen pandemi COVID-19 sudah usai dan kondisi finansial klub sudah mulai normal, Barcelona dan Real Madrid pasti akan merogoh kocek berapapun untuk mendatangkan striker 21 tahun ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun mengakui bahwa dirinya adalah penggemar berat Mbappe. Kemampuan dan bakat besar Mbappe kerap disandingkan dengan apa yang dulu pernah dilakukan pemain seperti Ronaldo Luiz Nazario da Lima dan Thierry Henry yang memang punya karier spektakuler sejak usia belia.

Mbappe dibekali kemampuan berlari dan menggiring bola yang luar biasa. Kecepatannya saat membawa bola adalah salah satu kelebihan mantan pemain AS Monaco.

Ia juga mematikan saat berada di depan gawang lawan.  Di usianya yang baru 21 tahun ini ia telah memenangi empat gelar liga dan Piala Dunia 2018 dan sedang dalam perjalanan menjadi pemain terbaik di kolong langit.