Liga Champions

Juventus Pecundangi Barcelona, Ronaldo Ogah Anggap Lionel Messi Saingannya

Kamis, 10 Desember 2020 01:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GETTYIMAGES
Usai Juventus habisi Barcelona di laga lanjutan Liga Champions, Cristiano Ronaldo enggan anggap Lionel Messi sebagai saingannya. Copyright: © GETTYIMAGES
Usai Juventus habisi Barcelona di laga lanjutan Liga Champions, Cristiano Ronaldo enggan anggap Lionel Messi sebagai saingannya.

INDOSPORT.COM - Pertandingan bersejarah tak hanya terjadi kala Juventus pecudangi Barcelona di Liga Champions, Rabu (09/12/20), melainkan juga dua pemain terhebat dunia. Akan tetapi ternyata, Cristiano Ronaldo enggan anggap Lionel Messi rivalnya.

Setelah 2,5 tahun lamanya, ini merupakan kali pertama CR7 menginjakkan kaki lagi di Spanyol sekaligus bertamu ke Camp Nou. Tentu saja, keberadaan pemain asal Portugal itu sangat dinantikan apalagi kala habiskan masa bakti hampir satu dekade bareng Real Madrid.

Ya, ketika masih tergabung dengan Los Blancos, sosok Ronaldo menjadi buah bibir lewat seringnya meraih berbagai penghargaan individu, tidak terkecuali Ballon d'Or untuk pesepak bola terbaik dunia. Dirinya pun selalu bersaing dengan Messi dari El Barca.

Bisa dibilang, dua keduanya menjadi sosok pemain langka yang punya torehan gol karier hingga lebih dari 700. Namun walaupun sering digadang-gadang menjadi saingan abadi, Ronaldo justru menganggap sang kapten Barcelona sebagai teman yang ramah.

"Saya selalu punya hubungan baik dengan Messi, selama 12, 13, 14 tahun [Saya selalu] berbagi penghargaan dengannya. Tak heran, saya tak pernah menganggapnya sebagai rival," ucap pemain berusia 35 tahun itu pasca laga Liga Champions dilansir Give Me Sport.

"Dia selalu tunjukkan hal terbaik bagi timnya dan begitu pun dengan saya. Saya selalu dalam hubungan baik dengannya, anda akan dapat jawaban sama jika bertanya padanya. Tapi dalam sepak bola, orang-orang selalu mengkaitkan rival agar terlihat menarik," tutupnya.

Mengingat usia sudah sama-sama kepala tiga, tentu pertemuannya merupakan suatu momen langka karena hal ini bisa jadi akhir era mereka. Dalam beberapa kesempatan laga kali ini, keduanya tetap mampu lancarkan pola permainan kelas tinggi.

Kendati merasa bangga bisa bertemu lagi, Ronaldo malah menjadi alasan Barcelona hancur total pada pertandingan tandang kali ini. Bagaimana tidak? Brace penalti darinya sekaligus gol dari Weston McKenny sukses hentikan catatan tak terkalahkan lima laga kubu tuan rumah.

Performa skuat Ronald Koeman yang dibobol tiga gol tanpa balas ini pun buat pemain Juve nomor punggung tujuh itu perihatin dengan Messi. Baginya, pemain asal Argentina itu masih punya kualitas mumpuni dan Barca hanya sedang dalam kondisi buruk saja.

Setelah tunjukkan sikap menghormati kepada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo setidaknya berhasil buat Juventus rajai puncak klasemen grup G. The Old Lady dan Barcelona sendiri sudah pasti raih tiket babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.