Liga Indonesia

Pulang Kampung ke Brasil, Playmaker Arema FC Berpotensi Susul Bruno Lopes

Kamis, 10 Desember 2020 12:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Arema FC memperkenalkan Bruno Smith sebagai penggawa asing baru menjelang lanjutan Liga 1. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC memperkenalkan Bruno Smith sebagai penggawa asing baru menjelang lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Bruno Smith Nogueira Camargo, berpotensi untuk menyusul Bruno Lopes dengan bergabung bersama salah satu klub Brasil di tengah ketidakpastian Liga 1.

Bruno Smith sendiri sudah berada di Brasil sejak Selasa (1/12/20). Hal ini sebagai imbas dari kembali tertundanya kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya baru akan berputar kembali pada Februari 2021.

"Saya akan berlibur ke Brasil untuk melihat keluarga saya," tulis Bruno Smith dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @brunosmith92.

Situasi ini pun membuatnya berpotensi mengikuti jejak Bruno Lopes. Ya, koleganya itu batal berseragam Madura United setelah diresmikan Parana Clube, yang kini berlaga di kompetisi Serie B Brasil.

Namun, Bruno Smith tampak menjaga komitmennya untuk Arema FC. Jebolan tim U-20 klub FC Internacional, Palmeiras dan Fluminense itu berjanji kembali ke Malang pada pergantian tahun depan.

"Januari (2021) saya kembali. Segera sampai (di) Arema FC," sambung pemain kelahiran Franca, Brasil, berusia 28 tahun tersebut.

Momen Natal dan Tahun Baru dipercaya sebagai faktor utama di balik pulangnya jebolan FC Twente B, klub yang berkompetisi di Eredivisie Belanda, tersebut. Lagipula, situasi Liga 1 juga tak kunjung pasti, setidaknya sampai Januari tahun depan.