Liga Indonesia

Bayu Pradana Ungkap Keinginan Jadi Pelatih, Bakal Pensiun di Barito?

Minggu, 13 Desember 2020 08:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola senior, Bayu Pradana, mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih. Apakah ia akan pensiun setelah memperkuat Barito Putera?

Keseriusan Bayu Pradana untuk menjajal profesi sebagai pelatih, dibuktikan dengan keikutsertaan gelandang 29 tahun itu dalam kursus kepelatihan lisensi C baru-baru ini.

Bayu Pradana menimba ilmu kepelatihan dari sosok Zapello hingga Dananjaya, dalam kursus lisensi yang digelar di Temanggung, 23 November hingga 6 Desember 2020.

Momentum ini bertepatan dengan adanya penundaan kompetisi Liga 1 2020, sehingga Bayu mantap memutuskan untuk mengisi waktu dengan mengikuti kursus kepelatihan.

"Libur panjangkan lebih baik diisi dengan kegiatan yang positif saja," ujar Bayu Pradana, seperti dilansir dari laman BPost.

Meski mengambil kursus dan lisensi, Bayu Pradana masih tercatat sebagai pemain aktif di Barito Putera untuk Liga 1 2020. Bahkan, ia belum ada rencana untuk pensiun.

"Tidak ada target sih (kapan mau pensiun). Selama masih mampu untuk bermain, tetap bermain. Dijalani saja, seperti air mengalir," ujar mantan gelandang Timnas tersebut.

Di sisi lain, Bayu Pradana sudah mendirikan sekolah sepak bola bernama Diklat Salatiga Training Center yang dibuka sejak 2012, dan kini sudah memiliki sekitar 65 pemain.