Liga Spanyol

Pilihannya Messi di Barcelona Ada Dua: Mau Potong Gaji atau Hengkang

Senin, 14 Desember 2020 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Levante Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Levante

INDOSPORT.COM – Drama masa depan Lionel Messi di Barcelona kembali memanas. Kali ini calon presiden klub, Emili Rousaud, membeberkan dua pilihan yang harus diputuskan sang pemain.

Seperti diketahui, kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pada musim panas 2021. Dia diberi kesempatan bernegosiasi dengan klub guna membahas perpanjangan kontrak baru.

Dalam negosiasi kontrak baru Messi ini, calon presiden Barcelona, Emili Rousaud, menekankan bahwa sang pemain harus mau berkorban demi kepentingan klub.

Dalam hal ini, Rousaud dengan tegas menyarankan agar penyerang asal Argentina itu mau menerima pemotongan gaji. Jika tidak mau maka pilihannya adalah keluar dari Camp Nou.

“Kami harus berbicara dengan Messi dan memintanya pemotongan gaji,” kata Rousaud kepada ARA, dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca.

“Saat ini, dengan apa yang terjadi, semuanya menjadi tak pasti. Kami harus meminta dia untuk berkorban. Jika tak ada kesepakatan, maka Messi akan pergi,” lanjutnya.

Tak bisa memungkiri bahwa pemain berjuluk La Pulga ini merupakan pemain penting dalam skuat Barcelona. Selama 20 tahun kariernya di Spanyol, dia sudah mempersembahkan 34 trofi dari berbagai kompetisi untuk tim.

Torehannya itu menjadikan Messi sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di klub, yakni sebesar 565 ribu euro per pekannya. Namun, gajinya itu bak buah simalakama bagi klub yang saat ini tengah dilanda krisis ekonomi.

Barcelona disebut kesulitan membayar gaji Messi tersebut. Apalagi ada kemungkinan si pemain akan meminta kenaikan gaji dalam kontrak barunya.

Untuk itulah, Rousaud berharap agar Messi mau menundukkan sedikit egonya demi keberlangsungkan klub yang sudah dia bela selama hampir dua dekade ini.

"Messi telah menuliskan sejarah hebat di klub ini," lanjut Rousaud. "Kami harus menghormati pemain legendaris kami, tetapi kenyataannya seperti itu."

"Saya yakin kami harus mengatakan apa yang harus kami katakan. Kami tak bisa membohongi anggota klub ini. Kami akan melakukan segala upaya agar dia bertahan, tetapi kepentingan klub selalu akan jadi yang pertama."

Terlepas dari masalah kontraknya itu, Messi masih mampu memperlihatkan kehebatannya di depan gawang dengan menjadi pahlawan dalam kemenangan tipis 1-0 Barcelona atas Levante, Senin (14/12/20).