Liga Spanyol

Real Madrid Dikecam Usai Habisi Villaverde 31-0, Zidane Beri Reaksi Tak Terduga

Selasa, 15 Desember 2020 12:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Zinedine Zidane beri reaksi tak terduga ketika kasus kontroversial melibatkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid yang dikecam SAD Villaverde usai skor 31-0. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane beri reaksi tak terduga ketika kasus kontroversial melibatkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid yang dikecam SAD Villaverde usai skor 31-0.

INDOSPORT.COM - Belakangan ini muncul kasus kontroversial melibatkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid yang tim juniornya habisi SAD Villaverde 31-0, Sabtu (12/12/2020). Pelatih Zinedine Zidane pun berikan reaksi tak terduga.

Sebelum ini liga lokal yang mempertemukan antara tim berusia dibawah 9 tahun atau U-9 diselenggarakan di kota Madrid dengan tajuk Preferente Benjamin F7. Kompetisi ini kebutulan diikuti oleh semua kasta yang diakui oleh PSSI-nya Spanyol (RFEF).

Kejadian bermula ketika Real Madrid U-9 bertanding melawan tim junior divisi empat liga Negeri Matador, SAD Villaverde. Jika kemenangan dengan nominal skor satu digit mungkin masih lumrah, tapi laga ini berakhir dengan skor luar nalar 31-0!

Mendapati tim juniornya hancur tanpa sisa sekaligus takut akan memberikan efek negatif ke para pemain mudanya, Villaverde pun berikan kecaman kepada Los Blancos. Melalui media Twitter, mereka juga menyayangkan RFEF yang tak melakukan pekerjaan seperti semestinya.

Insiden melibatkan tim muda ini pun terdengar oleh Zidane yang masih sibuk kembalikan taji Real Madrid pada gelaran LaLiga Spanyol. Kendati ia merasa kaget awalnya, pelatih berkepala plontos ini justru menuding kesalahan dari federasi sepak bolanya.

"Para pemain itu ada di sana untuk bermain, tapi sayangnya ini malah terjadi di lapangan. Sedikit buruk hingga bisa kebobolan 31 gol, tapi ini bukan kompetisi dimana pelatih menolak untuk menyerang demi meraih kemenangan," ucap pelatih asa Prancis dilansir Marca.

"Ini lebih kearah masalah dalam kubu federasi. Dalam pertandingan resmi basket saja setelah mendapat 50 poin lebih tinggi dari tim lain maka pertandingan wajib berhenti, harus ada solusi terbaiknya," imbuhnya.

Mendapat kecaman frontal dari tim lawannya sendiri sempat buat El Real melalui situsnya enggan berikan keterangan lengkap demi tunjukkan sikap terhormat. Dalam situs itu hanya tertulis: "Skuat muda arahan Ruben Barrios taklukan Villaverde San Andreas B,"

Terlepas dari insiden memalukan dengan SAD Villaverde, Zidane akhirnya lolos dari maut usai buat Real Madrid mulai dominan juarai LaLiga Spanyol sekali lagi. Setelah sempat tak konsisten, mereka berhasil akhiri rekor 26 laga tanpa kalah Atletico Madrid, kandidat kuat juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%