Bola Internasional

Jadwal Bundesliga Jerman Hari Ini: Union Berlin vs Borussia Dortmund

Jumat, 18 Desember 2020 09:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Focke Strangmann - Pool/Getty Images
Jadwal Bundesliga Jerman Hari Ini: Union Berlin vs Borussia Dortmund. Copyright: © Focke Strangmann - Pool/Getty Images
Jadwal Bundesliga Jerman Hari Ini: Union Berlin vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan kompetisi Bundesliga Jerman hari ini akan menyajikan duel seru antara tuan rumah Union Berlin vs Borussia Dortmund.

Pertandingan Union Berlin vs Borussia Dortmund menjadi laga pembuka pekan ke-13 kompetisi Bundesliga Jerman musim 2020-2021. Meski melawan tim promosi, Borussia Dortmund diprediksi akan sedikit kualahan.

Hal itu lantaran Union Berlin menunjukan performa positif sejak awal musim dan kini duduk di posisi keenam klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 18 poin.

Union Berlin hanya memiliki selisih empat poin dari Borussia Dortmund yang berada di urutan keempat klasemen. Di laga terakhir, Union Berlin juga mampu mencuri poin di kandang VFB Stuttgrat.

Padahal Dortmund pernah dihajar dengan skor telak 1-5 oleh VFB Stuttgrat dua pekan yang lalu. Tentu statistik itu membuat Jadon Sancho dan kawan-kawan sedikit khawatir untuk bisa mendapatkan poin sempurna.

Apalagi ketajaman Borussia Dortmund sedikit berkurang dengan cederanya Erling Haaland hingga awal tahun depan. Namun mereka masih memiliki striker seperti Marco Reus yang pekan lalu sukses menjadi pahlawan kemenangan Dortmund atas Werder Bremen dengan skor 2-1.

Prediksi Susunan Pemain:

Union Berlin (4-2-3-1): Andreas Luthe, Christopher Lenz, Robin Knoche, Marvin Freidrich, Christopher Trimmel; Christian Gentner, Robert Andrich; Cedric Tuechert, Marius Bulter, Sheraldo Becker; Taiwo Awoniyi.

Borussia Dortmund (3-1-4-2): Roman Burki; Manuel Akanji, Matts Hummels, Emre Can; Axel Witsel; Julian Brandt, Jude Bellingham, Gio Reyna, Jadon Sancho; Marco Reus, Youssoufa Moukoko.

Jadwal Pertandingan Bundesliga Jerman Hari Ini:

Union Berlin vs Borussia Dortmund bakal tersaji di Stadion An der Alten Forsterei pada Sabtu (19/12/2020) pukul 02.30 dini hari WIB.