Liga Indonesia

Respons Nadeo Argawinata Kembali Dipanggil Timnas SEA Games 2021

Minggu, 20 Desember 2020 09:21 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata mendapat kejutan jelang akhir tahun. Namanya masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2021.

Nadeo merupakan satu dari 36 pemain yang dipanggil ke Jakarta. Mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 20-31 Desember 2020, dengan pengawasan langsung dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah masih dipercaya masuk skuat TC kali ini. Semoga bisa memberikan kemampuan maksimal," ucap Nadeo, Sabtu (19/12/20) malam.

Pemanggilan ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Nadeo akan berusia 24 tahun saat SEA Games 2021. Namun ternyata, Nadeo tak sendirian. Total ada 18 pemain senior yang didatangkan Shin Tae-yong pada TC di Jakarta.

"Mengingat usia saya sebenarnya sudah lewat dari 23 tahun, tapi saya dengar masih ada kuota untuk senior. Jadi pada intinya saya tetap maksimal. Untuk terpilih atau tidaknya, saya ikut alur terbaik saja," tutur kiper asal Kediri ini.

Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis Setyano menjadi yang paling senior. Adam Alis dipanggil saat usianya sudah 27 tahun. Begitu pula dengan bek Madura United, Andik Rendika Rama.

Bisa jadi, Shin Tae-yong tak sekadar menyiapkan skuat menuju SEA Games 2021. Ini kesempatan bagus untuk menyiapkan skuat awal Timnas Indonesia. Piala AFF 2021 baru akan digelar pada bulan Desember 2021.

Dari Bali United, Nadeo tak sendirian. Shin Tae-yong turut memanggil Kadek Agung Widnyana Putra dan Muhammad Sidik Saimima. Tahun lalu, Kadek Agung dan Saimima juga sempat dipanggil TC Timnas U-23, meski pada akhirnya tak dibawa ke SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%