Bola Internasional

Tragis! Staf Klub Prancis Meninggal Dunia akibat Kejatuhan Lampu di Laga Ligue 1

Senin, 21 Desember 2020 23:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Valentin Antonini - OM/Olympique de Marseille via Getty Images
Situasi pertandingan FC Lorient v Olympique Marseille di Stade du Moustoir. Copyright: © Valentin Antonini - OM/Olympique de Marseille via Getty Images
Situasi pertandingan FC Lorient v Olympique Marseille di Stade du Moustoir.

INDOSPORT.COM – Kejadian tragis terjadi di Ligue 1 Prancis, tepatnya di laga FC Lorient vs Rennes. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Moustoir itu, salah satu staf kubu tuan rumah tewas setelah kejatuhan lampu sorot stadion.

Pada akhir pekan lalu, Ligue 1 Prancis 2020/21 mengadakan pertandingan pekan ke-16. Salah satu laga yang dipertandingkan yakni duel antara FC Lorient vs Rennes.

Di laga ini FC Lorient bertekad mengamankan poin guna beranjak dari zona merah. Namun, saat pertandingan berlangsung, Les Merlus tampil cenderung buruk dan kalah dalam permainan dari Rennes.

Alhasil, FC Lorient harus bertekut lutur di hadapan Rennes setelah kebobolan tiga gol. Kekalahan ini bak kesialan bagi tuan rumah. Sebab, tepat setelah kekalahan ini, kabar duka menyelimuti seluruh pihak klub.

Kabar duka ini hadir setelah salah satu staf FC Lorient secara tragis harus meninggal dunia karena kejatuhan lampu sorot Stadion Moustoir tak lama setelah laga melawan Rennes berakhir.

Diketahui, staf yang merupakan relawan meninggal tersebut masih berusia 38 tahun dan ayah dari tiga orang anak. Saat kejadian, ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit dengan cepat. Sayang, nyawanya tak dapat ditolong.

Kejadian ini pun lantas mendapat sorotan dari banyak pihak karena Stadion dianggap kurang aman, sehingga kejadian tragis ini harus tercipta dan merenggut korban jiwa.

Disebutkan dua staf lainnya juga dilarikan ke Rumah Sakit. Namun, keduanya tak mendapat luka fisik dan mengalami kepanikan serta trauma akibat kejadian yang menimpa rekannya.

Tak ada keterangan lebih lanjut atas insiden ini. Namun, insiden ini membuat pemain FC Lorient dan Rennes terkejut dan panik.