Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Eks Wonderkid Klub Kroasia Bersyukur

Selasa, 22 Desember 2020 22:35 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Hambali Tolib masuk dalam daftar 36 pemain Timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021 nanti. Masuknya Hambali di daftar skuat Timnas Indonesia ini merupakan kedua kalinya.

Mantan pemain Persela Lamongan itu terakhir kali 2019 yang lalu. Dimana dia masuk ke dalam proyeksi pemain Timnas Indonesia untuk SEA Games 2019.

Nah, kembali masuk ke dalam daftar pemain untuk membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 nanti, tampaknya tak akan di sia-siakan oleh pemain kelahiran Makassar itu.

"Alhamdulillah bersyukur dan bangga. Semoga ini menjadi motivasi saya dan terus kerja keras kedepannya," kata Hambali pada Selasa (22/11/20).

Setelah pengumuman skuat Timnas Indonesia itu, sejumlah pemain terpilih langsung menjalani latihan rutin termasuk Hambali. Disinggung apakah dirinya bisa mengikuti program latihan tersebut.

Pemain yang sempat trial bersama klub Kroasia NK Lokomotiva Zagreb ini mengatakan siap. Sebab selama Persebaya libur latihan, Hambali tetap disiplin menjalankan latihan mandiri seperti yang diinstruksikan Aji Santoso.

"Saya sendiri selalu latihan mandiri, jadi tidak kaget waktu ada panggilan TC. Persiapannya ya cukup baik juga," tutup Hambali.

Selain Hambali Tolib, beberapa pemain Persebaya lainnya juga masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Mereka adalah Rachmat Irianto dan Koko Ari Araya.