Liga Indonesia

Jebolan SAD Uruguay Milik Persebaya Persiapkan Diri Ikut Kursus Lisensi Pelatih

Selasa, 22 Desember 2020 21:58 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, M Syaifuddin. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, M Syaifuddin.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, M Syaifuddin ternyata punya keinginan menjadi seorang pelatih. Pemain belakang Bajul Ijo itu rencananya bakal mengambil kursus lisensi C pelatih dalam waktu dekat ini.

"Untuk jadwalnya Januari, bulan depan," kata M Syaifuddin saat dihubungi INDOSPORT pada Selasa (22/12/20).

Nah, menjelang keikutsertaannya mengambil lisensi kepelatihan, bapak satu orang anak itu mulai mempersiapkan diri secara matang. Dalam hal ini pemain jebolan SAD Uruguay itu sudah mulai menerapkan dengan melatih sepak bola anak-anak.

"Persiapannya saya mulai melatih anak-anak usia dini. Supaya tidak kaget ketika nanti ikut lisensi," ujarnya.

"Ketika melatih saya pegang anak-anak usia 12 tahun dan sekarang sudah berjalan dua bulanan," sambungnya.

Disinggung alasannya ingin mengambil lisensi pelatih, M Syaifuddin mengatakan untuk investasi masa depan, jika dirinya sudah pensiun sebagai pemain sepak bola.
 
"Karena saya pingin punya pegangan lisensi ketika selesai sebagai pemain bola. Sehingga bisa langsung menjadi pelatih," jelasnya.

Sementara itu, dengan kabar ini semakin banyak pemain sepak bola khususnya dari Persebaya yang berminat mengambil lisensi pelatih. Sebelumnya satu pemain Bajul Ijo, Rendi Irwan sudah selesai mengikuti lisensi C kepelatihan.

Dia saat ini sudah mulai menerapkan ilmu kepelatihan di sekolah sepak bola (SSB) Kelud Putra yang terletak di daerah sekitar rumahnya, Sukodono, Sidoarjo. Setiap sore Rendi hadir dan memimpin latihan anak-anak di sana.