Bola Internasional

Jelang Bursa Transfer, Dortmund Larang Sancho ke Inggris, Ada Apa?

Selasa, 22 Desember 2020 08:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin yang jatuh pada Januari 2021 mendatang, Borussia Dortmund melarang Jadon Sancho kembali ke Inggris. Ada apa?

Bursa transfer musim dingin akan dibuka dalam hitungan hari. Setiap tim papan atas Eropa akan mencoba memanfaatkan waktu ini untuk berbelanja pemain.

Bagi pemain, bursa transfer musim dingin akan menjadi jalan keluar saat dirinya tak mendapat menit bermain, tak nyaman dengan kondisi tim selama setengah musim, atau menuntaskan hasrat hengkang yang gagal tercapai pada musim panas sebelumnya.

Dari sekian banyak rumor jelang bursa transfer musim dingin, nama Sancho kembali menjadi perbincangan. Hal ini tak lepas dari kengototan Manchester United yang menginginkannya.

Pada bursa transfer musim dingin 2021 nanti, nama Jadon Sancho pun diyakini akan kembali didekati Manchester United. Namun, belum sampa rumor itu berkembang, Borussia Dortmund dilaporkan sudah melarang bintangnya tersebut kembali ke kampung halamannya, Inggris.

Pelarangan Sancho kembali ke Inggris sendiri ternyata tak ada kaitannya dengan rumor transfer dirinya ke Man United. Pelarangan tersebut dilakukan Dortmund mengingat kasus Covid-19 di Inggris tengah meningkat.

Hal ini diakui oleh Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc. Dengan kondisi tersebut, ia dan pihak tim memblok Sancho untuk kembali ke Inggris selama periode Natal.

“Hasilnya, kami memutuskan melarang mereka (skuat Dortmund) bepergian ke Inggris selama periode Natal,” tutur Zorc dikutip dari Kicker.

Pelarangan tersebut pun seiring adanya aturan dari pemerinta Jerman yang memblok penerbangan dari Inggris usai kabar merebaknya kasus Covid-19 di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Alhasil, Jadon Sancho pun harus melewatkan Natal jauh dari keluarga dan kampung halamannya dan meneruskan pelatihannya agar menemukan performa terbaiknya bersama Borussia Dortmund seperti musim lalu.