Liga Indonesia

Persipura atau Persija yang Tampil di Piala AFC 2021? Ini Pilihan PSM

Selasa, 22 Desember 2020 07:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Manajemen klub Liga 1 PSM Makassar angkat suara mengenai siapa di antara Persipura Jayapura atau Persija Jakarta yang layak tampil di ajang Piala AFC 2021 mendatang. Copyright: © Media Persija
Manajemen klub Liga 1 PSM Makassar angkat suara mengenai siapa di antara Persipura Jayapura atau Persija Jakarta yang layak tampil di ajang Piala AFC 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 PSM Makassar angkat suara mengenai siapa di antara Persipura Jayapura atau Persija Jakarta yang layak tampil di ajang Piala AFC 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, kedua klub tersebut berharap dapat mendampingi Bali United pada tahun depan untuk menggantikan PSM Makassar yang tak lolos lisensi klub profesional AFC pada tahun ini.

Sebelumnya, PSSI telah menunjuk Persija Jakarta pada Selasa (16/12/20) lalu. Namun karena menuai banyak kontroversi, keputusan berubah dan slot tersebut diberikan kepada Persipura Jayapura.

Menanggapi hal tersebut, manajemen PSM Makassar menilai kedua klub tersebut layak mendampingi Bali United. Terlebih lagi, Persipura dan Macan Kemayoran telah mengantongi lisensi klub profesional AFC.

"Siapa pun yang akan mewakili Indonesia pada tahun depan, kami berdoa mereka dapat meraih prestasi tinggi," ungkap Media Officer Sulaiman Karim kepada INDOSPORT.com, Senin (21/12/20).

Menurut Sulaiman, seluruh pencinta sepak bola tanah air harus menerima dan mendukung penuh siapapun yang akan mewakili Indonesia diajang turnamen antar klub Asia pada tahun depan.

"Kalau klub Indonesia bisa berprestasi kan akan berdampak baik juga untuk sepak bola kita. Misalnya, slot di turnamen level Asia pada tahun-tahun berikutnya bisa bertambah," kata Sulaiman.

Kini, Persipura Jayapura tengah melengkapi beberapa syarat yang diajukan oleh PSSI hingga hari ini berakhir. Andai gagal, maka Persija Jakarta yang akan mengambil slot PSM Makassar diajang Piala AFC 2021.