Bursa Transfer

Dilirik Juventus, Barcelona Pasang Harga Untuk Ansu Fati

Kamis, 24 Desember 2020 01:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah memasang harga untuk bintang mudanya, Ansu Fati, yang dikabarkan sedang jadi incaran Juventus. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah memasang harga untuk bintang mudanya, Ansu Fati, yang dikabarkan sedang jadi incaran Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah memasang harga untuk bintang mudanya, Ansu Fati, yang dikabarkan sedang jadi incaran Juventus untuk bursa transfer 2021.

Ansu Fati adalah talenta muda yang sangat berguna di Camp Nou. Sebab, ia sudah beberapa kali menunjukkan kemampuannya di tengah skuat senior dibawah kepelatihan Ernesto Valverde, Quique Setien, maupun Ronald Koeman.

Sejak 2019 yang lalu, pemain sayap berusia 18 tahun itu sudah dimainkan sebanyak 43 kali. Ia pun mendapat dua gelar individu, yaitu UEFA La Liga Revelation Team of the Year (2019/20) dan La Liga Player of the Month (September 2020).

Sehingga, siapapun yang berani mendekatinya, pasti bakal menghadapi persyaratan berat yang bakal diminta oleh pihak Catalan, terutama masalah harga transfer sang pemain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Juventus dari Serie A Liga Italia dikabarkan sedang melirik Ansu Fati. Alasannya sederhana: Si Nyonya Tua berencana merekrut pemain-pemain muda yang berbakat.

Mengetahui bahwa aset berharganya sedang jadi incaran raksasa Eropa, maka Blaugrana akhirnya memberikan harga jual kepadanya. Ternyata, mereka meminta tebusan 150 juta euro (Rp2,6 triliun).

Harga setinggi itu jelas masuk akal, jika melihat talenta Ansu Fati yang sangat mengagumkan di usia semuda itu. Sehingga, Juventus harus sadar diri untuk tak ngotot menawarnya.

Selain Si Nyonya Tua, Manchester United dari Liga Inggris juga dikabarkan sedang memantau perkembangan informasi dari sang winger. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini.

Ansu Fati mulai membela tim senior Barcelona pada 24 Juli 2019. Bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 13 gol dan menyumbang lima assists dari 43 penampilannya di semua kompetisi.