Liga Indonesia

Gelandang Jebolan Swedia Ini Bertahan, Bali United Bisa Bernapas Lega

Rabu, 30 Desember 2020 08:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Gelandang asal Irak Brwa Nouri resmi diperpanjang Bali United untuk Liga 1 2020. Copyright: © baliutd.com
Gelandang asal Irak Brwa Nouri resmi diperpanjang Bali United untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Brwa Nouri akhirnya tetap berseragam Bali United musim depan. Konsistensinya membuat Bali United tak pernah ragu untuk memberi gelandang berpaspor Irak itu perpanjangan kontrak.

Nouri sempat diragukan mau bertahan di Bali United mengingat hingga detik ini belum ada kejelasan soal lanjutan Liga 1. Padahal, dia sudah rindu lapangan karena sudah tak bermain dalam laga resmi sejak terakhir 15 Maret lalu.

Kembali ke Swedia bisa memberi peluang Nouri kembali bermain. Dia masih punya nama besar di sana, namun pada akhirnya tawaran Bali United yang diambil oleh gelandang berusia 33 tahun tersebut.

Perpanjangan kontrak ini menjadi kabar bagus bagi para suporter. Mereka tahu bahwa kontribusi Nouri begitu besar, terutama ketika Bali United menjuarai Liga 1 2019.

Tak ada alasan bagi Bali United untuk tak mempertahankan Brwa Nouri. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebut sang pemain merupakan gelandang berkualitas yang komplet dan bermental baja.

"Brwa Nouri pemain yang punya teknik bagus, passing bagus dan mengikuti taktik saya. Pemain yang suka di Bali. Adaptasi di Indonesia berjalan dengan bagus," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Selasa (29/12/20).

Tahun depan menjadi musim keempat bagi Nouri berada di Bali United. Dia sempat menjalani periode sulit pada 2018, namun benar-benar menggila semusim berselang. 

Keganasan Brwa Nouri diyakini bisa berjalan pada musim 2020, sayangnya pandemi virus corona mengacaukan semuanya. Prestasi yang terus menanjak tak membuat Teco heran. 

Nouri sudah beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Selain segudang pengalaman merumput di sepak bola Eropa, dia memiliki perjalanan hidup yang membuat karakter dan mentalnya menjadi tangguh.

"Nouri punya banyak pengalaman dari hidupnya, bukan dari sepak bola saja. Pasti tidak mudah bagi orang tuanya ketika keluar dari Irak dan ke Eropa. Pasti adaptasi di Eropa tidak mudah buat mereka juga," tukas Stefano Cugurra.

Aksi Brwa Nouri begitu dinanti pada 2021. Setelah sukses merengkuh gelar Liga 1 2019, publik berharap ia bisa membawa timnya berprestasi di Piala AFC 2021. Bali United akan melakoni laga fase grup pada Juni 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%