Liga Indonesia

TC Timnas Indonesia U-23 Usai, Shin Tae-yong Beri Penilaian

Jumat, 1 Januari 2021 22:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 telah selesai. Shin Tae-yong pun memberikan penilaian terhadap hasil tim yang disiapkan tampil di SEA Games 2021 Vietnam ini.

Timnas Indonesia U-23 memang disiapkan untuk tampil di ajang SEA Games 2021 mendatang. Skuat Garuda berlatih hampir satu bulan lamanya.

Kini pemusatan latihan itu pun ditutup Shin Tae-yong dengan internal pada Kamis kemarin. Dimana tim dibagi dalam dua tim Biru dan Oranye.

Laga pun dimenangkan oleh tim Oranye dengan dua gol yang dicetak Syahrian Abimanyu. Shin Tae-yong menekankan fisik masih menjadi dasar utama dirinya.

“Saya tekankan dan fokus untuk pengembalian fisik dasar pemain, setelah melihat mereka tidak melakukan aktivitas di tim, dan dengan tak ada latihan, mereka mungkin satu hingga dua bulan libur,” kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman PSSI.

“Kita juga sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Melihat para pemain saya rasa cukup dan sangat puas dengan kemampuan anak-anak yang sangat bagus, serta fisik mereka cukup bagus,” tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 memang disiapkan untuk SEA Games 2021 di Vietnam nanti. Namun mereka juga disiapkan untuk dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua pada Maret dan Juli 2021 mendatang. Peluang Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya memang sudah tertutup.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%