Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Celta Vigo: Asensio Gemilang, Los Blancos ke Puncak

Minggu, 3 Januari 2021 04:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Celta Vigo yang berlangsung pada Minggu (03/01/20) dini hari WIB, di mana kegemilangan Marco Asensio hantarkan tuan rumah raih tiga angka.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stéfano tersebut, Real Madrid sebagai tuan rumah turun dengan duet Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Marco Asensio di lini depan.

Meski tanpa Hazzard yang biasanya jadi penyuplai bola, namun Real Madrid masih tetap mampu mendominasi pertandingan dengan formasi ini.

Terbukti, laga baru berjalan enam menit Real Madrid sudah berhasil unggul melalui aksi Lucas Vazquez. Memanfaatkan umpan silang dari Marco Asensio, winger asal Brasil tersebut langsung menyambar bola dan gagal diselamatkan kiper Ruben Blanco.

Tertinggal lebih awal, membuat Celta Vigo meningkatkan tensi permainan. Pada menit ke-28’, Hugo Mallo coba melepaskan umpan silang dari sisi kanan, namun sayang upayanya bisa diblok pemain belakang Real Madrid.

Tuan rumah kembali mendapat peluang, di pertengahan babak Karim Benzema mendapat ruang di dalam kotak, tetapi sayang tembakannya tidak menghasilkan apa-apa. Hingga jeda turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap tak berubah.

Selepas jeda, Celta Vigo langsung bermain dengan intensitas tinggi, namun rapatnya barisan pertahanan El Real malah membuat serangan tim tamu jadi boomerang sendiri.

Menit ke-53’, sebuah serangan balik yang dimulai dari penetrasi Lucas Vazquez berhasil dimaksimalkan oleh Marco Asensio menjadi gol kedua dari Real Madrid. Skor bertambah 2-0 untuk keunggulan El Real.

Meski telah unggul, namun Real Madrid tak menurunkan tensi permainan. Toni Kroos bahkan hampir mencetak gol ketiga Madrid, andai tendangan volinya tidak melebar dari sasaran.

Di pertengahan babak kedua, Celta Vigo membuat peluang setelah umpan silang Fran Beltran berhasil masuk ke kotak penalti, namun sayang tendangan Santi Mina yang menerima umpan tersebut masih bisa diblok.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta dan Real Madrid pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Celta Vigo. Tambahan tiga angka, membuat El Real kini memuncaki klasemen sementar Liga Spanyol dengan 36 poin, unggul satu angka dari Atletico Madrid di tempat kedua.

Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3):
1-Thibaut Courtois; 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 6-Nacho, 23-Ferland Mendy; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 11-Marco Asensio

Celta Vigo (4-4-2):
13-Ruben Blanco; 2-Hugo Mallo, 4-Nestor Araujo, 24-Jeison Murillo, 15-Lucas Olaza; 23-Brais Mendez, 6-Denis Suarez, 14-Renato Tapia, 9-Nolito; 10-Iago Aspas, 22-Santi Mina