Liga Indonesia

Meski Liga 1 Tak Jelas, Osvaldo Haay Tegaskan Nyaman Membela Persija

Senin, 4 Januari 2021 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persija
Osvaldo Haay gabung latihan Persija Jakarta. Copyright: © Media Officer Persija
Osvaldo Haay gabung latihan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Persija Jakarta, Osvaldo Haay, mengaku betah berada di sana karena sangat solid dan suasananya penuh rasa kekeluargaan. Pemain asal Papua itu tampak tidak akan meninggalkan ibu kota meski lanjutan Liga 1 2020 tak kunjung bergulir.

Osvaldo Haay bergabung ke Persija pada 2019 dari Persebaya Surabaya. Walaupun baru setahun, dia mengaku kerasan berada di klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

"Pertama masuk ke sini sudah seperti keluarga ya," ujar Osvaldo Haay dalam rilis resmi klub yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (4/1/21). 

"Para pemain senior dan teman-teman menerima saya dengan baik, begitu juga ofisial, bahkan teman-teman di kantor Persija juga menerima dengan baik. Itulah yang membuat saya betah di sini," cetusnya.

Adaptasi Osvaldo Haay nampaknya berjalan lancar di Persija. Ia selalu dimainkan di dua pekan awal Liga 1 2020 dan telah mencetak satu gol di laga debutnya.

Sebagai pesepak bola yang merantau, Osvaldo menyiasati rasa rindu kepada keluarga dengan berkomunikasi via telepon dan fitur panggilan video. 

"Biasanya kalau kangen, saya sering telepon keluarga, teman-teman, orang tua, bisa video call juga," pungkas jebolan akademi Persipura Jayapura tersebut.

Kendati demikian, Persija Jakarta perlu waspada sebab kontrak Osvaldo Haay akan berakhir pada awal Februari nanti. Ketidakpastian lanjutan Liga 1, bisa saja membuat ia enggan memperpanjang kontrak dan hijrah menuju kompetisi negara tetangga yang sudah mulai bergulir.