Liga Inggris

Hasil Carabao Cup Tottenham Hotspur vs Brentford: Selangkah Lagi Juara

Rabu, 6 Januari 2021 04:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan babak semifinal Carabao Cup yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Brentford yang berakhir dengan kemenangan untuk Tottenham.

Laga Tottenham Hotspur vs Brentford yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Rabu (6/1/2021) pukul 02.45 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk tampil di babak final Carabao Cup atau yang juga sering disebut sebagai Piala Liga Inggris.

Keberuntungan Tottenham Hotspur datang lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit. Sundulan Moussa Sissoko memanfaatkan crossing ciamik Reguilon gagal diantisipasi oleh David Raya. Skor 1-0 dan skuat asuhan Jose Mourinho sementara ini memimpin jalannya pertandingan.

Tottenham yang masih memimpin jalannya laga hingga menit ke-40 bermain dengan solid dan efektif. Mereka lebih memilih melakukan operan-operan pendek dan bermain possession sembari menunggu lini belakang Brentford melakukan kesalahan akibat kelengahan yang mereka lakukan

Di sisi lain, Brentford sebagai kuda hitam di Carabao Cup musim 2020/21 ini tampil agresif dan mencoba membongkar pertahanan rapat Tottenham yang diawaki oleh tandem Davinson Sanchez-Eric Dier.

Namun serangan mereka masih mentah dan gagal mencapai sasaran. Skor 1-0 untuk Tottenham bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol yang dicetak oleh Moussa Sissoko di menit ke-12 sukses membuat anak-anak asuhan Mourinho memimpin hingga turun minum.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Brentford tampil makin ngotot. Mereka mengerahkan segala cara untuk bisa menembus pertahanan rapat Tottenham Hotspur.

Ivan Toney sempat memberikan harapan untuk Brentford usai sundulan terarahnya gagal dihalau oleh Hugo Lloris. Namun, sayangnya gol tersebut dianulir setelah wasit menyatakan jika eks Newcastle United itu lebih dulu berada di dalam posisi offside.

Hingga laga berjalan 60 menit, Brentford gagal mengganyang pertahanan rapat Tottenham Hotspur. Serangan mereka mental dan tidak bisa melewati tembok kokoh yang digalang oleh Sanchez dan Dier.

Di sisi lain, Tottenham malah berhasil menemukan momentum dan membuat mereka sukses menggandakan keunggulan. Sepakan terarah Son Heung-min memanfaatkan umpan terobosan Ndombele berhasil membuat Tottenham unggul 2-0 di menit ke-70.

Skor 2-0 masih bertahan untuk Tottenham Hotspur hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol Moussa Sissoko dan Son Heung-min berhasil memastikan langkah Tottenham untuk melaju ke babak final Carabao Cup musim 2020/21 ini.

Daftar Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Sanchez, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Moura, Ndombele, Son Heung-min; Harry Kane.

Brentford (4-3-3): Raya; Dalsgaard, Pinnock, Sorensen, Henry; Dasilva, Janelt, Jensen; Mbeumo, Toney, Canos.