Liga Indonesia

Soal Nasib Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2, PT LIB Sudah 'Pasrah'

Kamis, 7 Januari 2021 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengaku hanya bisa menunggu keputusan PSSI dan pihak kepolisian terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. Mereka sudah berupaya melakukan lobi ke kedua instansi tersebut, tapi belum ada jawaban pasti.

PT LIB hanya menunggu hasil rapat Exco PSSI yang akan dilakukan pada pertengahan bulan ini. Topik utama pembahasan rapat tersebut adalah nasib kompetisi 2020, apakah dilanjutkan atau dihentikan dan fokus musim baru.

"Kami tunggu saja keputusan rapat Exco PSSI seperti apa. Kami siap menjalankan apa pun keputusan tersebut," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi awak media, Kamis (7/1/21).

Liga 1 dan Liga 2 2020 sudah distop sejak pertengahan Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona. PSSI sejatinya ingin melanjutkan kompetisi pada Oktober, tapi pihak kepolisian tak menurunkan izin keramaian.

Kondisi itu membuat PSSI menjadwalkan ulang kompetisi dan rencananya melanjutkan Liga 1 pada Februari mendatang. Namun, hingga kini pihak kepolisian tak juga memberikan lampu hijau.

"Soal perizinan sampai sekarang belum ada perkembangannya. PT LIB masih menunggu respons," ujar Akhmad Hadian Lukita terkait masalah perizinan.

Sementara itu, PSSI telah mengisyaratkan ada kemungkinan Liga 1 2020 tak dilanjut atau dihentikan di pekan ketiga dan itu akan dibahas di rapat Exco. Hal itu disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.