Bola Internasional

Hasil Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen: Bayern Tenggelam dalam Nestapa

Sabtu, 9 Januari 2021 04:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMBayern Munchen harus mengakui keunggulan Borussia Monchengladbach dalam laga lanjutan pekan ke-15 Bundesliga Jerman di Borussia-Park, Sabtu (09/01/2021).

Laga berjalan sangat sengit. Lima gol menjadi bukti betapa sengitnya laga yang mempertemukan Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen ini.

Lima gol yang tercipta dalam laga yang berkesudahan 3-2 untuk Borussia Monchengladbach ini hadir dari brace yang dicetak oleh Jonas Hofmann serta 1 gol dari Florian Neuhaus.

Sementara di kubu Bayern Munchen, 2 gol yang sempat menumbuhkan harapan akan 3 poin yang bakal dipetik tercipta lewat aksi Robert Lewandowski dan Leon Goretzka.

Keran gol Bayern Munchen dimulai lewat aksi Robert Lewandowski yang dengan tenang mampu mengeksekusi penalti pada menit ke-20.

Aksi Lewandowski tersebut kemudian disusul oleh Leon Goretzka usai tendangan jarak jauhnya pada menit ke-26 gagal dihalau oleh Yan Sommer di bawah mistar Monchengladbach.

Hingga menit ke-30 babak pertama ini, Bayern mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola 69 persen berbanding 31 persen menjadi bukti sahih superioritas anak-anak asuhan Hansi Flick atas Borussia Monchengladbach.

Namun jalan yang harus dilalui oleh Bayern Munchen tampaknya tak terlalu mulus. Jonas Hofmann sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 memanfaatkan umpan terobosan matang kreasi Lars Stindl.

Lagi-lagi Jonas Hofmann kembali membuktikan kelasnya. Dirinya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45+2. Lars Stindl masih menjadi otak dari gol yang tampaknya akan membuat laga kali ini bakal berlangsung lebih panas dari prediksi yang ada.

Skor 2-2 masih terus bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Aksi Lewandowski dari titik putih dan tendangan powerful Goretzka dari luar kotak penalti berhasil disamakan oleh brace fantastis yang dicetak oleh Jonas Hofmann.

Babak kedua baru dimulai 4 menit dan Jonas Hofmann membuat superioritas Bayern Munchen di awal laga pupus. Operan matangnya pada Florian Neuhaus berhasil diceploskan ke gawang Manuel Neuer tanpa hambatan.

Borussia Monchengladbach yang tadinya sempat tertinggal 2 gol di awal laga secara mengejutkan mampu membalikkan kedudukan.

Bayern Munchen tampil makin ngotot. Lewandowski dkk seakan tak rela kehilangan raihan poin positif dalam lawatan mereka ke kandang Monchengladbach ini.

Di sisi lain, Jonas Hofmann dkk seakan ingin menunjukkan jika penguasan bola dominan tidak akan menjadi jaminan kemenangan suatu tim dalam pertandingan.

Pertandingan berjalan makin seru. Pressing tinggi nan ketat diperlihatkan Bayern Munchen menyusul ketertinggalan yang harus mereka kejar.

Para pemain Bayern Munchen seakan tak memberikan ruang bagi para punggawa Borussia Monchengladbach untuk mengalirkan bola.

Namun sayangnya usaha Bayern Munchen untuk kembali memimpin pertandingan harus sirna menyusul dibunyikannya peluit akhir babak kedua yang juga menandai berakhirnya laga sengit ini.

Skor 3-2 untuk Borussia Monchengladbach masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Brace dari Jonas Hofmann serta 1 gol dari Florian Neuhaus membuat gol dari Lewandowski dan Goretzka hanya berakhir menjadi kesia-siaan.

Dengan hasil ini posisi Bayern Munchen di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/21 terancam. Raihan 33 poin milik mereka hanya terpaut 2 poin dari RB Leipzig yang berpotensi bisa menggantikan posisi mereka di puncak.

Sementara hasil positif kali ini membuat Borussia Monchengladbach berhasil mematenkan posisi mereka di papan tengah Bundesliga Jerman musim ini. Mereka berhasil mengantongi 24 poin dan hanya terpaut 1 poin dari Borussia Dortmund di posisi 4 besar.

Susunan Pemain:

Borussia Monchengladbach (4-3-1-2): Yan Sommer; Stefan Lainer, Nico Elvedi, Matthias Ginter, Ramy Bensebaini; Denis Zakaria, Christoph Kramer, Florian Neuhaus; Jonas Hofmann; Breel Embolo, Lars Stindl.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Thomas Mueller, Douglas Costa; Robert Lewandowski.