Liga Inggris

Prediksi Piala FA Marine AFC vs Tottenham Hotspur: Merem Bisa Menang?

Sabtu, 9 Januari 2021 21:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Marine AFC vs Tottenham Hotspur (FA Cup). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Marine AFC vs Tottenham Hotspur (FA Cup).

INDOSPORT.COM - Piala FA merupakan salah satu turnamen sepak bola tertua di dunia yang memiliki sistem unik, dalam penerapan jalannya kompetisi yakni memberi kesempatan yang sama terhadap klub anggota FA hingga ke kasta paling bawah.

Tak ayal banyak hasil undian atau drawing yang sering mempertemukan tim papan atas dengan tim level bawah, salah satunya adalah duel antara Marine AFC vs Tottenham Hotspur di putaran ketiga Piala FA pada Senin (11/01/21) pukul 00:00 WIB.  

Menjamu klub sebesar Tottenham di The Marine Travel Arena barangkali akan menjadi pengalaman menarik sekaligus langka, lantaran perbedaan kasta yang terpaut sangat jauh di antara keduanya.

Marine adalah tim yang berlaga di Division One North West yang merupakan bagian dari Northern Premier League. Dalam kasta sepak bola Inggris, Northern Premier League adalah kasta ketujuh dan divisi di bawahnya (Division One North West dan Division One South East) termasuk dalam kasta kedelapan.

Sementara Tottenham Hotspur adalah salah satu tim dengan kekuatan berstatus big six di Liga Inggris kasta tertinggi. 

Dikutip dari Football London, Marine butuh tujuh kemenangan untuk bisa menapak ke babak ketiga dan berjumpa Tottenham.

Laga lawan Tottenham jelas jadi salah satu laga terbesar dalam sejarah Marine. Pertandingan ini disebut merupakan duel kedua tim dengan jarak kasta terbesar dalam sejarah panjang Piala FA.

Adapun perjalanan Marine yakni berjuang lolos dari babak kualifikasi, dan tampil habis-habisan di dua babak utama Piala FA.

Di babak pertama, Marine menang adu penalti lawan klub kasta keempat, Colchester United. Sedangkan di babak kedua, Marine menang tipis 1-0 atas klub kasta keenam, Havant & Waterlooville.

Tottenham Hotspur sendiri baru memainkan laga pertamanya di kompetisi ini dengan menghadapi Marine.

Dengan jadwal liga yang padat lantaran sudah ditunggu oleh Aston Villa dan Sheffield United dalam kurun waktu tujuh hari, Jose Mourinho kemungkinan besar bakal melakukan rotasi besar-besaran pada laga nanti.

Namun melihat perbedaan kualitas yang mencolok antar kedua tim baik dari level permainan maupun kualitas para pemain, Spurs diyakini tetap bisa menang mudah meski memainkan para pemain lapis kedua atau ketiganya.

Prediksi Susunan Pemain:

Marine AFC:

Bayleigh Passant; Joshua Solomon-Davies, David Raven, Anthony Miley, James Joyce; Alex Doyle, David Lynch, James Barrigan; Momodou Touray, Neil Kengni, Niall Cummins.

Tottenham Hospur: 

Joe Hart; Matt Doherty,Japhet Tanganga, Joe Rodon, Ben Davies; Harry Winks, White, Dele Alli; Gareth Bale, Lucas Moura, Carlos Vinicius.

Player to Watch

Momodou Touray (Marine AFC)

Tidak banyak kekuatan yang bisa dikulik dari tim Marine AFC karena mereka tampil di kompetisi paling bawah. Hanya saja dilansir dari data Transfermarkt, terdapat satu pemain yang bisa diwaspadai oleh barisan belakang Tottenham.

Dia adalah Momodou Touray. Pemuda berusia 21 tahun itu sudah dipercaya tampil di tim utama di berbagai ajang kompetisi profesional Inggris. 

Namun karena sang pemain ternyata sudah dipinjamkan oleh Marine ke Salford U-23 hingga Agustus 2021 (kesalahan penulis mencari data), Michael Howard lah yang akan jadi tumpuan dari Marine AFC nanti.

Carlos Vinicius (Tottenham)

Selain tuan rumah, tim tamu Tottenham Hotspur juga bakal menurunkan pemain kombinasi yang didominasi para pemain muda yang lebih banyak menghuni bangku cadangan, salah satunya adalah Carlos Vinicius di ujung tombak. 

Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan oleh Mourinho dari Benfica pada musim panas lalu, sebagai pemain pinjaman dan sudah tampil sebanyak tiga pertandingan bersama The Lilly White. 

Berhadapan dengan Marine AFC yang notabenenya adalah tim antah berantah, bisa jadi pembuktian Vinicius untuk menarik hati Mourinho sebagai striker andalan di laga penting selanjutnya. 

5 Pertandingan Terakhir Marine:

26-12-2020: City of Liverpool vs Marine 1-2
19-12-2020: Kendal Town vs Marine 0-4 
15-12-2020: Marine vs Southport 0-1 
12-12-2020: Marine vs Hyde United 1-0 
29-11-2020: Marine vs Havant and Waterlooville 1-0

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur: 

05-01-2021: Tottenham Hotspur vs Brentford 2-0 
02-01-2021: Tottenham Hotspur vs Leeds United 3-0 
27-12-2020: Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur 1-1 
23-12-2020: Stoke City vs Tottenham Hotspur 1-3 
20-12-2020: Tottenham Hotspur vs Leicester City 0-2

Prediksi INDOSPORT:

Marine AFC: 20%

Imbang: 5%

Tottenham Hotspur: 75%