Liga Indonesia

Djajang Nurdjaman Siap Terima Tantangan Liga 1 Pakai Sistem Degradasi

Selasa, 12 Januari 2021 12:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala PS Barito Putera, Djajang Nurdjaman, siap menerima tantangan pada 2021. Sosok 61 tahun itu berharap Liga 1 bisa digelar normal dengan sistem promosi dan degradasi.

Liga 1 2020 sudah vakum sejak Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Hampir satu tahun berselang, banyak pegiat sepak bola yang meminta agar kompetisi dihentikan, lalu dilanjutkan dengan Liga 1 2021 saja.

Sebelumnya memang sempat digemborkan bahwa lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan digelar dengan format tanpa degradasi, dan tim Liga 2 akan mendapat jatah promosi, meski hingga kini belum ada kepastian.

Memasuki 2021, Djajang Nurdjaman berharap rencana itu dikesampingkan dulu, sekaligus meminta PSSI agar menggelar Liga 1 2021 dengan format pada umumnya, yaitu menggunakan promosi dan degradasi.

“Hingga saat ini masih belum ada kabar apa pun (terkait kelanjutan Liga 1). Harapannya, bisa digelar musim yang baru saja, daripada melanjutkan kompetisi 2020," ucap Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari Duta TV.

"Karena (liga baru) pasti mempermudah semuanya, terutama dalam kontrak pemain, dan juga lebih bergengsi karena normal kembali, ada degradasi,” kata mantan pelatih Persib Bandung tersebut menambahkan.

Dengan adanya Liga musim terbaru, Barito Putera juga mengusung target tinggi untuk finis di papan atas klasemen. Untuk itu, Rizky Pora Cs masih menggelar latihan rutin secara mandiri, di bawah komando Djanur.

Barito Putera juga tidak khawatir karena sudah memberi kontrak jangka panjang kepada mayoritas pemain, termasuk bagi pelatih Djajang Nurdjaman yang masih memiliki kontrak hingga akhir 2022.