Liga Indonesia

Manajemen Persib Akui Ada Undangan untuk Laga Persahabatan Lawan Arema FC

Selasa, 12 Januari 2021 05:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), membenarkan ada undangan kepada Persib Bandung untuk menggelar pertandingan persahabatan melawan Arema FC dari MNC TV.

Hanya saja menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, skuat Maung Bandung tidak bisa memenuhi undangan pertandingan persahabatan menghadapi tim berjuluk Singo Edan, lantaran aktivitas latihan tim masih diliburkan.

Sebagai informasi, aktivitas latihan tim Persib sudah diliburkan sejak awal November lalu dan mayoritas pemain saat ini sedang berada di kampung halamannya masing-masing.

"Bahwa ada undangan dari MNC TV untuk friendly dengan Arema adalah benar. Tetapi, kondisi pada saat itu tim sudah diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan karena menunggu kepastian Liga dari PSSI dan LIB," ucap Teddy.

Selain itu, tim Arema FC juga sama seperti tim kebanggaan Bobotoh, yakni belum berlatih kembali. Sehingga, pertandingan persahabatan tersebut menurut Teddy tidak bisa digelar.

"Oleh karena tim sudah diliburkan, otomatis kami tidak bisa menerima undangan itu. Selain itu, tim Arema juga belum latihan juga, jadi secara teknis memang tidak bisa dilakukan," jelas Teddy.

Sejauh ini, belum ada jadwal ulang untuk pertandingan persahabatan tersebut, lantaran hingga saat ini Persib dan Arema FC masih meliburkan aktivitas latihannya. Lantaran, masih menunggu kejelasan mengenai kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Belum, bagaimana mau menjadwalkan ulang laga persahabatan, apabila tim-timnya belum ada yang mulai latihan," jelasnya.

Sebelumnya, manajemen Persib akan mengumpulkan kembali pemainnya pada 4 Januari 2021. Namun, tidak adanya kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021, membuat skuat Maung Bandung kembali diliburkan.