Bola Internasional

Daftar Pelaku Sepak Bola Beken yang Jadi Nama Asteroid

Kamis, 14 Januari 2021 13:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal. Copyright: © Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal.

INDOSPORT.COM – Banyak cara yang dilakukan untuk menghormati jasa para pelaku sepak bola. Namun, menghargai jasanya dengan memasukan nama mereka sebagai nama Asteroid menjadi sebuah hal unik.

Pelaku sepak bola di setiap generasinya biasanya meninggalkan peninggalan yang akan selalu dikenang banyak orang. Peninggalan ini dapat berupa prestasi di level individu maupun di level tim.

Biasanya, untuk mengenang atau menghormati jasa mereka, banyak orang akan membuat patung atau penghargaan lain dengan nama mereka.

Sebut saja Puskas Award sebagai penghargaan atas peninggala Ferenc Puskas. Lalu ada pula patung Cristiano Ronaldo ataupun Zlatan Ibrahimovic yang berdiri di daerah di mana mereka tumbuh.

Penghargaan-penghargaan ini pun menjadi sebuah apresiasi atas kerja keras mereka di rumput hijau. Apresiasi ini diharapkan dapat dikenang hingga generasi selanjutnya.

Berbicara apresiasi, terdapat sebuah fakta unik di mana para pelaku sepak bola mendapat apresiasi atas jasanya dengan memberi nama mereka ke Asteroid.

Asteroid sendiri adalah benda di luar angkasa yang lebih kecil dari planet namun lebih besar dari meteoroid. Singkatnya, Asteroid adalah batuan sisa dari pembentukan tata surya beberapa miliar tahun silam.

Biasanya, Asteroid diberi nama sesuai penemunya. Namun, ada pula Asteroid yang diberi nama sesuai para pelaku sepak bola untuk mengapresiasi jasa-jasanya.

Berikut deretan pelaku sepak bola yang namanya diabadikan sebagai nama Asteroid.

  • Arsene Wenger

Pada 21 November 2007, Astronom Ian Griffin menamai Asteroid yang ditemukannya pada 1998 dengan nama Arsene Wenger. Sebelumnya, Asteroid ini dinamai 33179.

  • Michael Ballack

Nama Michael Ballack pun sempat diabadikan menjadi nama Asteroid. Tak banyak info yang diberikan, namun disebutkan Asteroid tersebut bernama 79567 Ballack.

  • Josef Bican

Nama Josef Bican dikenal sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa sepak bola. Berkat status tersebut, namanya diabadikan sebagai nama Asteroid yakni Asteroid 10634 atau Pebipican.

  • Ferenc Puskas

Selain namanya diabadikan di Puskas Award, Ferenc Puskas juga diabadikan di Asteroid dengan nama Asteroid 82656 Puskas.

  • Johan Cryuff

Nama terakhir adalah Johan Cruyff. Namanya diabadikan di Asteroid yang sebelumnya dinamai 14282.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%