Liga Indonesia

PSSI Surati Kemenkes Minta Prioritas Vaksin untuk Pesepak Bola

Kamis, 14 Januari 2021 19:13 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Kemenpora
Menpora Zainudi Amali bersama Ketum PSSI Mochammad Iriawan. Copyright: © Kemenpora
Menpora Zainudi Amali bersama Ketum PSSI Mochammad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Vaksinasi Covid-19 telah dimulai pada Rabu (13/01/21). Presiden Joko Widodo berstatus penerima pertama, disusul pihak-pihak lain seperti Tenaga Kesehatan (nakes).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dalam hal ini langsung mengusulkan jika para atlet dan pelatih yang sekarang sedang mempersiapkan diri tampil di berbagai event, agar dapat prioritas untuk divaksin.

Untuk cabor sepakbola sendiri, PSSI mengaku pihaknya telah melayangkab sura kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait vaksinasi Covid-19. Sama seperti Kemenpora, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi ingin agar pesepak bola mendapat prioritas penerima vaksin.

"PSSI sudah mengajukan surat ke Kemenkes tembusan ke Kemenpora untuk minta prioritas vaksin," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Kamis (14/01/21).

Yunus menambahkan, pihaknya ingin semua elemen sepakbola, mulai dari Timnas, klub-klub, hingga perangkat pertandingan bisa mendapat vaksin.

"Kami mengajukan vaksin buat semua. Timnas semua strata, pemain, pelatih, ofisial pertandingan, panpel Liga 1 dan Liga 2," tambahnya.

Atlet cabor sepak bola mungkin bisa mendapat prioritas karena akan dihadapi beberapa event besar.

Event tersebut seperti Piala Asia U-16 dan U-19, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia untuk Timnas Senior, dan Timnas U-23 untuk SEA Games 2021. 

Maka dari itu, vaksinasi sangat dibutuhkan bagi pihak yang terlibat dalam sepakbola, dan juga diharapkan bisa membuka peluang agar kompetisi Liga Indonesia bisa dilanjutkan dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%