Liga Indonesia

Liga 1 Belum Ketok Palu, Rizky Pora Beralih Jadi Asisten Pelatih

Jumat, 15 Januari 2021 10:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xando berusaha mengagalkan tendangan dari Rizky Pora. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xando berusaha mengagalkan tendangan dari Rizky Pora.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 belum ketok palu apakah akan berlanjut pada Februari 2021, atau justru dibatalkan. Menghadapi kondisi seperti ini, Rizky Pora melirik peluang untuk beralih profesi menjadi pelatih.

Beberapa waktu lalu, Rizky Pora sudah mengambil lisensi kepelatihan C AFC. Pesepak bola asal Ternate itu mulai serius dengan kelanjutan profesi sebagai pelatih sepak bola, di usianya yang ke-31 tahun ini.

Rizky Pora mengajukan diri untuk menjadi asisten pelatih di tim Barito Putera Junior. Ia turut belajar menjadi instruktur lapangan, sekaligus mengerjakan tugas dari instruktur pengambilan lisensi kepelatihan C AFC.

“Adanya libur kompetisi ini mungkin bisa jadi ada untungnya juga, dan saya isi dengan ikut menjadi asisten, sekalian belajar menjadi seorang pelatih," ungkap Rizky Pora, seperti dilansir dari Duta TV, Kamis (14/01/21).

"Kebetulan kita ada tugas dari instruktur kita, jadi sekalian mencoba belajar,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Rizky Pora merupakan salah satu pemain senior di klub Barito Putera. Pemain yang piawai di posisi winger maupun bek itu sudah membela Laskar Antasari sejak klub promosi di Indonesian Super League 2013.

Namun, memasuki musim 2020, kompetisi harus mengalami force majeure lantaran pandemi Covid-19. Sebelumnya, PSSI menyiapkan opsi untuk menggelar lanjutan Liga 1 2020 pada Februari 2021.