Liga Indonesia

Syekh Ali Jaber Wafat, Kapten Persib Sampaikan Duka dan Doa

Jumat, 15 Januari 2021 08:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengucapkan duka cita dan bela sungkawa atas meninggalnya ulama besar Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/01/2021).

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League ISL (ISL) 2014 ini mewakili rekan-rekannya di skuat Maung Bandung untuk mendoakan Syekh Ali Jaber.

"Dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan. Aamiin Ya Robbal aalamiin," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 22 tersebut.

Pemain Persib lainnya juga menyampaikan duka atas wafatnya Syekh Ali Jaber melalui akun media sosial Instagram, seperti Beckham Putra Nugraha, Gian Zola, Dedi Kusnandar, Zalnando, Saiful, M Natshir dan Aqil Savik. Lewat Instagram Story, mereka mengunggah foto Syekh Ali Jaber. 

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/01/2021) di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sekitar pukul 08.30 WIB. Kabar duka tersebut, disampaikan akun Instagram @yayasan.syekhalijaber.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Ya Allah, ampunilah dia, rahmatilah dia, selamatkanlah dia dan maafkanlah dia, Ya Allah karuniakanlah dia surga dan selamatkanlah dia dari azab kubur dan neraka," kata Supardi kepada awak media, Kamis (14/01/2021).

"Semoga Allah tabaroka wata'ala terima segala amal ibadah beliau rohimahullah..aamiin," ucap Supardi menambahkan.

Syekh Ali Jaber sempat dinyatakan positif virus corona pada akhir Desember 2020. Namun, pihak Rumah Sakit yang merawat Syekh Ali menyatakan bahwa Ulama asal Madinah, Arab Saudi, itu sudah negatif dari virus corona.

Syekh Ali Jaber, dimakamkan di Ponpes Daarul Quran di Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/01/2021). Sebelum dimakamkan, jenazah Syekh Ali Jaber terlebih dahulu dibawa ke kediamannya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.