Liga Indonesia

Apa Pun Labelnya, Arema FC Tetap Ingin Liga 1 Bergulir Lagi Tahun Ini

Sabtu, 16 Januari 2021 12:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Istimewa
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC konsisten pada sikap awalnya yang menginginkan kompetisi bergulir lagi apa pun labelnya, termasuk jika harus memulai musim baru bertajuk Liga 1 2021.

Opsi itu sudah mutlak menjadi permintaan klub-klub Liga 1 dalam virtual meeting dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (15/1/21). Mayoritas meminta kompetisi Liga 1 2020 dibubarkan dan diganti musim yang baru.

"Apa pun keputusan hasil virtual meeting, Arema FC sangat berharap kompetisi sepak bola bisa kembali berjalan," ungkap Media Officer Sudarmaji, kepada awak media di Malang.

Pada poin kedua, klub-klub Liga 1 juga mematok waktu yang ideal untuk menggulirkan kompetisi, yakni selama 10 bulan. Rentangnya mulai Maret hingga November mendatang.

"Tentunya dengan patuh terhadap protokol kesehatan yang diatur dalam regulasi, sehingga mengikat. Bagaimana sanksinya juga," sambung dia.

Dalam poin lain, beberapa klub juga menyampaikan keinginan secara khusus, yaitu menyuarakan penghapusan slot bagi tim degradasi.

Poin kelima mendesak PT LIB untuk mewujudkan pembagian vaksin selama Liga 1 berlangsung di masa pandemi virus corona. Poin terakhir meminta operator kompetisi segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Liga 1 digelar pada Februari atau Maret nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%