Liga Indonesia

Darurat Banjir Kalsel, Pemain Barito Putera Lelang Jersey untuk Galang Dana

Sabtu, 16 Januari 2021 08:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengumumkan wilayahnya kini bertatus tanggap darurat bencana banjir, Jumat (15/01/21). Pemain Barito Putera pun turut menggalang dana untuk korban banjir melalui lelang jersey.

Salah satu pemain Barito Putera yang merasa prihatin dengan kondisi banjir di Kalimantan Selatan adalah Ferdiansyah. Gelandang asal Jakarta itu kemudian melelang jersey guna menggalang dana.

Ferdiansyah melelang jersey dengan nomor punggung 57 miliknya. Jersey dengan warna putih mendominasi dan kombinasi merah, serta garis horizontal yang samar, digunakan skuat Barito Putera sejak menjalani Piala Presiden 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ferdi (@ferdiyansyah17)

"Saya bermaksud melelang jersey yang saya gunakan pada kompetisi Liga 1 2019, yang mana seluruh dananya akan disumbangkan kepada korban banjir Kalimantan Selatan," ujar Ferdi melalui media Instagram.

Terpantau hingga hari ini, Sabtu (16/01/21), sudah ada pelelang yang memberi harga Rp 750.000 untuk jersey tersebut, meski proses lelang rencananya baru akan ditutup oleh Ferdiansyah malam ini, pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, penggawa Barito Putera seperti Rizky Pora dan Muhammad Rafli Ariyanto mengaku turut terkena imbas banjir yang sudah menggenang di ibukota Banjarmasin.

Stadion Demang Lehman yang notabene adalah markas dari tim Liga 2 Martapura FC, dan juga markas sementara dari tim Liga 1 Barito Putera, turut dialihfungsikan menjadi posko pengungsian masyarakat sekitar.