Liga Indonesia

Kompetisi Mangkrak, Sriwijaya FC dan PS Palembang Justru Ditaksir Sponsor

Sabtu, 16 Januari 2021 15:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, saat melakukan lobi-lobi dengan Bank SumselBabel. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, saat melakukan lobi-lobi dengan Bank SumselBabel.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 2020 kemungkinan besar dibatalkan. PSSI dan PT LIB akan membuka lembaran baru dengan menggulirkan musim 2021.

Liga 2 diperkirakan baru bisa bergulir Mei hingga November nanti, tapi itu pun masih perkiraan lantaran harus menunggu izin dari Kepolisian. 

Manajemen Sriwijaya FC telah menyatakan tidak akan membubarkan skuat. Mereka lantas kembali melakukan lobi-lobi ke Bank SumselBabel sebagai sponsor tradisional untuk menghidupi klub.

Bank SumselBabel telah 16 tahun menjadi sponsor Sriwijaya FC. Mereka telah memberikan kontribusi, bahkan tetap mendukung klub di masa-masa sulit seperti pandemi virus corona tahun lalu.

“Kami sudah masukkan proposal kepada Bank SumselBabel. Kami ucapkan terima kasih kepada Bank SumselBabel yang tyelah membantu Sriwijaya FC selama ini,” ucap Manajer Hendri Zainuddin, Jumat (15/1/21).

Di sisi lain, PS Palembang yang notabene tetangga Sriwijaya FC, kini tengah naik daun. Pamor tim berjulukan Laskar Segentar Alam ini kian menanjak, sehingga dikabarkan telah mendapatkan tawaran dari beberapa sponsor yang siap untuk memberikan dukungan finansial.

Semua itu terjadi karena setelah pihak sponsor melihat animo pemain yang mengikuti seleksi untuk tim Liga 3 dan Piala Soeratin (U-15, U-17). Totalnya mencapai ribuan peserta.

“Sudah ada beberapa pendekatan dari sponsor, tapi saya tidak mau putuskan sendiri. Saya akan akan membawa urusan ini ke rapat,” ucap Presiden PS Palembang, Ratu Dewa.

Rapat pembahasan sponsor akan digelar dalam waktu dekat. Tentunya kabar ini sangat bagus dan menjadi penyemangat manajemen untuk mengembalikan kejayaan PS Palembang.

Sekadar mengingatkan, PS Palembang telah melakukan seleksi dan memilih 30 pemain untuk Liga 3 serta masing-masing 30 pemain untuk kategori U-17 dan U-15 (Piala Soeratin).

Seleksi ini dilakukan oleh 10 pelatih, di mana salah satunya ada nama Mahyadi Panggabean yang merupakan mantan pemain timnas Indonesia dan bintang Sriwijaya FC era 2010-an.