Liga Indonesia

Rampungkan Seleksi, Tetangga Sriwijaya FC Siap Ulang Kejayaan Masa Lalu

Sabtu, 16 Januari 2021 13:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram
Logo klub Liga 3, PS Palembang. Copyright: © Instagram
Logo klub Liga 3, PS Palembang.

INDOSPORT.COM - PS Palembang kini menjadi primadona di Sumatra Selatan. Tak adanya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 justru menjadi kesempatan untuk mengembalikan pamor mereka.

Bagaimana tidak, sejak Ratu Dewa menjabat presiden klub, satu per satu kejutan datang. Yang terbaru tentu seleksi pemain U-15 PS Palembang, diikuti 300 talenta asli Sumatra Selatan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Bahkan, seleksi PS Palembang secara keseluruhan untuk Liga 3, U-17, dan U-15 menyentuh ribuan peserta. Ratu Dewa dan jajaran manajemen mengaku sama sekali tak menyangka jika peserta seleksi akan menembus kisaran angka tersebut.

“Selama ini mungkin tidak dibuka secara umum, baru sekarang kami buka. Ternyata antusiasme pemain sangat tinggi sekali,” ucap Ratu Dewa, Kamis (14/1/21).

"Mereka yang dinyatakan lolos seleksi adalah pemain terbaik dan punya kemampuan lebih. Kami pastikan tak ada intervensi dari manajemen dan semua pihak. Semua keputusan diserahkan kepada 10 pelatih,” tegasnya.

Ratu Dewa tak lupa menjelaskan bahwa seleksi PS Palembang ini gratis tanpa dipunggut biaya sama sekali, namun tetap diharuskan menjalankan protokol kesehatan. 

Bahkan, manajemen klub tetangga Sriwijaya FC ini juga menerjunkan tenaga medis yang siap melayani peserta seleksi andaikan mengalami gangguan kesehatan atau cedera.

“Semoga kita bisa menggulang kejayaan PS Palembang era 1998-1999 saat berhasil menjuarai Divisi II. Semoga kita bisa mengulang masa kejayaan itu,” pungkas Ratu Dewa.

Sekadar mengingatkan, sebelumnya PS Palembang telah melakukan seleksi untuk kategori U-17. Sebanyak 30 pemain sudah dinyatakan lolos seleksi. Begitu pula yang akan turun di Liga 3, juga telah terpilih 30 pemain.

Seleksi ini dilakukan oleh 10 pelatih, termasuk Mahyadi Panggabean yang notabene eks pemain timnas Indonesia dan bintang Sriwijaya FC. Dia ikut andil mempersembahkan trofi juara ISL 2011-2012. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%