Liga Spanyol

Jadwal Final Piala Super Spanyol: Lawan Athletic Bilbao, Barcelona Waspada

Minggu, 17 Januari 2021 10:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Barcelona vs Athletic Bilbao. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Barcelona vs Athletic Bilbao.

INDOSPORT.COM - Laga final Piala Super Spanyol 2020/21 akan mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao. Duel seru kedua tim bakal digelar di Estadio de La Cartuja, Sevilla, pada Senin (18/01/21). 

Duel El Clasico antara Barca vs Real Madrid di final Piala Super Spanyol akhirnya urung terwujud. Sebagai gantinya, Barcelona bakal berhadapan dengan tim kuda hitam, Athletic Bilbao. 

Barca melenggang ke final setelah dengan susah payah mengandaskan perlawanan Real Sociedad di fase empat besar. Lionel Messi dkk harus membawa laga hingga ke babak adu penalti setelah tak ada yang mencetak gol dalam kedudukan 1-1. 

Sementara itu tim penantang Athletic Bilbao berhasil melenggang ke final usai secara mengejutkan menghentikan laju sang juara bertahan, Real Madrid. Bilbao lolos berkat sepasang gol penalti dari Raul Garcia (2-1). 

Bagi Barcelona, berjumpa Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol bukanlah perkara mudah. Berdasarkan rekor pertemuan, El Barca bahkan berpotensi menjadi Real Madrid kedua, dalam arti sama-sama takluk dari Athletic

Pada lima pertemuan terakhir kontra Los Leones, Blaugrana sudah menelan dua kekalahan. Pada musim 2019-2020 tepatnya, Lionel Messi dan kolega kalah di dua ajang melawan Athletic, yakni Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Catatan ini tentu cukup mengkhawatirkan bagi Barcelona yang lolos ke final dengan susah payah. Selain itu, Barcelona juga terancam oleh rekam jejak pertemuan dengan Athletic di final Piala Super Spanyol.

Jadwal  Final Piala Super Spanyol

Senin, 18 Januari 2021: Barcelona vs Athletic Bilbao 03:00 WIB