Liga Indonesia

Pernah Kabur Karena Alasan, Rezaldi Hehanusa Bikin Persija Kalang-Kabut

Selasa, 19 Januari 2021 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© media Persija
Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa kembali masuk skuat pasca mengalami cedera panjang. Foto: media Persija Copyright: © media Persija
Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa kembali masuk skuat pasca mengalami cedera panjang. Foto: media Persija

INDOSPORT.COM - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, dilaporkan pernah kabur dari timnya pada 2016. Ketika itu, ia masih berada di tim junior dan pergi berbulan-bulan tanpa kabar.

Direktur Persija, Ferry Paulus, mengatakan cukup kesulitan menghubungi Rezaldi ketika itu. Rupanya, Bule, sapaan akrabnya, pergi dari tim dan ikut seleksi untuk menjadi tentara, tapi tak meminta izin terlebih dulu sehingga membuat Ferry Paulus kebingungan.

"Rezaldi Hehanusa pernah tiba-tiba menghilang, entah ke mana. Saat itu dia sudah di Persija Jakarta dan tiba-tiba menghilang selama beberapa bulan," tutur Ferry Paulus dilansir dari Youtube Persija.

"Kemudian saya ke temannya Hamra Lestaluhu (adik Rezaldi), Bule ke mana? Orang tuanya juga tidak merespons saat saya hubungi. Akhirnya saya Whatsapp dia (Bule), saya kasih tahu kalau Persija nunggu dia. Kamu ke mana? dan akhirnya dia datang ke rumah," imbuhnya.

Setelah gagal lolos seleksi tentara, Bule kemudian membulatkan tekad untuk menjadi pemain profesional. Dirinya lantas perlahan berkembang dan menjadi andalan di Persija maupun timnas Indonesia.

"Ternyata dia ikut tes tentara dan tidak bilang-bilang karena takut. Tapi ya nasib dan karier berkata lain. Kalau tidak salah dia gagal sebagai tentara," kata Ferry Paulus.

"Kemudian setelah itu dia balik, meminta maaf karena sudah menghilang. Dan setelah itu dia siap berlatih lagi," pungkas pengusaha asal Manado tersebut.

Bakat Rezaldi Hehanusa memang ditemukan Ferry Paulus ketika pemain kidal itu masih bermain di akademi Villa 2000. Ia lantas diminta ikut seleksi di Persija dan bermain sebagai bek kiri, meski posisi awalnya adalah gelandang sayap.