Bursa Transfer

Ikuti Mesut Ozil, Hazard Dapat Tawaran Tak Biasa Selamatkan Diri dari Real Madrid

Rabu, 20 Januari 2021 03:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Eden Hazard dapat tawaran tak biasa selamatkan diri dari Real Madrid sekaligus ikuti jejak Mesut Ozil pada bursa transfer musim dingin. Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Eden Hazard dapat tawaran tak biasa selamatkan diri dari Real Madrid sekaligus ikuti jejak Mesut Ozil pada bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Januari ini disertai kabar mengejutkan ketika Mesut Ozil tinggalkan Arsenal dan gabung Fenerbahce. Erat kaitannya dengan keselamatan karier, Eden Hazard pun dapat tawaran tak biasa demi lepas dari Real Madrid.

Ditebus dengan harga 50 juta euro (Rp853 miliar) sekaligus kontrak lima tahun, Ozil sejatinya jadi andalan The Gunners dibawah asuhan Arsene Wenger. Debut tahun 2013 pun tergolong manis, ia jadi jenderal utama di lini tengah.

Mampu persembahkan gelar Piala FA beserta Community Shield, peran penting dari mantan gelandang El Real ini harus berakhir usai sang pelatih berjulukan Le Professor pensiun. Berganti ke Unai Emery dan kini Mikel Arteta, nasibnya memperihatinkan.

Ya, atas dasar alasan rentan cedera dan terkait konflik Muslim Uighur, mantan gelandang Timnas Jerman ini dicap pemakan gaji buta hingga urung masuk skuat inti. Beruntung nasibnya kini berubah, kesepakat dengan tim Turki, Fenerbahce sudah tercapai.

Kepergian Mesut Ozil yang berstatus free transfer ini pada bursa transfer Januari nyatanya bisa dijadikan patokan bagi Hazard. Pasalnya, eks striker Chelsea itu juga diujung tanduk karier setelah jadi pesakitan selama berseragam Los Blancos.

Bak pucuk dicinta ulam pun tiba, kans untuk selamat pun datang ketika Fenerbahce berminat pinjam striker asal Belgia itu. Mengutip laman Sport Bible, tawaran tak biasa ini benar adanya melalui laporan media Turki, Ajansspor.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OneFootball (@onefootball)

Apalagi mantan presiden Fenerbahce, Cetinkaya, bersaksi Eden Hazard memang hampir saja merapat ke klub Turki tersebut ketika usia belia. Sayangnya hal ini urung terjadi karena panggilan karier di Eropa lebih menjanjikan.

"Hazard adalah teman lama saya, sejak umur 15-16 tahun dia sudah berkata: 'Hasan, saya akan bermain untuk Fenerbahce suatu hari.' Kini dia di tingkat berbeda, tapi suatu saat waktu itu akan tiba," ucap Cetinkaya yang kini jadi pemilik Waterloo di Belgia.

Kendati sudah ada bukti dirinya berminat ke Turki, media yang sama menyebut kedatangan bintang berusia 30 tahun tersebut tergolong tipis. Bagaimana tidak? Jika sampai tinggalkan tim sekaliber El Real, bisa jadi kariernya terancam.

Cara ini efektif, apalagi Eden Hazard juga punya kemiripan nasib dengan Ozil yang terlantar oleh Arsenal. Adapun dia bisa belajar dari Luka Jovic yang pulang ke Eintracht Frankfurt pada bursa transfer dan langsung gemilang tak seperti di Real Madrid.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
71%