Liga Indonesia

Belum Teken Kontrak Baru, Boaz Solossa Tegaskan Loyalitas di Persipura

Sabtu, 23 Januari 2021 17:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM - Di tengah ketidakpastian kompetisi sepak bola Indonesia akibat pandemi virus corona, sejumlah klub Liga 1 diketahui memutuskan untuk membubarkan skuat untuk sementara. Alasannya apa lagi kalau bukan terlilit finansial, sehingga berimbas kepada kontrak pemain.

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, turut merasakan situasi pelik tersebut. Kaka Bochi, sapaan akrabnya, mengaku kontraknya akan berakhir pada akhir Januari nanti dan hingga kini dia belum tahu pasti perihal kelanjutan urusan ini.

Meski begitu, Bochi tetap menyatakan komitmennya. Dia memilih tetap setia menyandang seragam Persipura Jayapura meski status kompetisi sedang tidak jelas.

"Kalau masih dibutuhkan ya saya tetap masih mau di Persipura. Kalau memang dipertahankan, saya tetap ingin memperkuat Persipura dan sudah jelas kita masih mau bertahan dan pensiun di sini," ujar Boaz Solossa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (23/1/21).

Boaz pun menyatakan komitmennya untuk tetap setia, walaupun ia mengaku finansial Persipura kini dalam kondisi sulit. Dia bahkan memiliki satu kerinduan, yakni membawa timnya berlaga di pentas Asia, Piala AFC.

"Saya sampai sekarang masih merasa masih pemain Persipura. Saya tetap optimistis dan berharap bisa membawa Persipura bermain di Piala AFC," cetus Boaz Solossa. 

"Memang kontrak kita semuanya akan berakhir pada akhir Januari. Saya tidak tahu apakah sudah ada pemain yang pamit atau belum, tapi kalau saya pribadi bersama Tinus Pae dan pemain muda yang lain masih tetap bertahan di Persipura Jayapura," ungkapnya.

Eks bintang timnas Indonesia ini berharap pandemi virus corona bisa segera mereda agar ia dan kolega bisa kembali berkumpul dan memulai latihan menatap kompetisi yang telah vakum sejak awal tahun lalu. Terlebih, Persipura akan berlaga di babak play off Piala AFC 2021, Maret nanti.

"Sudah hampir lima tahun kami tidak mentas di Piala AFC. Di sana kan ajang bergengsi. Semoga semua ini cepat berlalu dan ada berita baik agar kita bisa berkumpul lagi untuk mempersiapkan diri menuju Piala AFC," pungkas Boaz Solossa.

Sebelumnya, karena kompetisi yang vakum akibat pandemi virus corona, Boaz Solossa dan rekan setimnya, Yustinus Pae, mencoba untuk merintis profesi lain sebagai sampingan, yakni penulis buku.

Ada dua buku yang sudah tuntas ditulis oleh dua bintang Persipura ini, yakni "Pemuda Bola, Semangat Sepak bola Papua" dan "Pemuda-Gerakan-Bola Pengusaha-Bijak". Karya mereka itu sudah siap edar ke publik dan dalam waktu dekat akan diluncurkan.